(VIDEO) Ibrahimovic Dijadikan Patung di Swedia

Jumat, 30 Juni 2017 07:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Zlatan Ibrahimovic bersama patung yang akan diciptakan untuknya. Copyright: © getty images
Zlatan Ibrahimovic bersama patung yang akan diciptakan untuknya.

Biasanya jika seseorang diciptakan patung oleh negara atau organisasi tertentu, pastinya sosok tersebut telah memberikan pengaruh yang besar bagi negara atau organisasi tersebut.

Hal itulah yang baru saja terjadi di Negara Swedia, di mana mereka sedang menciptakan patung berbentuk Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga:

Dilansir dari Mirror, nantinya patung Ibra akan dipasang di luar Friends Arena, Stockholm, Swedia. Kabarnya, pencipta patung Ibrahimovic, Peter Linde telah memasuki tahap akhir dalam menyelesaikan tugasnya itu.

© Vi-Images/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic, striker Man United. Copyright: Vi-Images/GettyImagesZlatan Ibrahimovic, mantan striker Man United.

Tinggi dari patung itu nantinya akan sebesar 270cm, lebih tinggi dari Ibrahimovic yang tingginya mencapai 195cm.

Eks penyerang Man United dan Barcelona ini terlihat senang dengan apa yang diciptakan spesial untuknya. Ia pun mengabadikannya di akun Instagramnya dengan memberikan tulisan, “Simbol dari Negeri Swedia hampir selesai.”

 

The symbol of Sweden is almost done #mystatue #proud #lifework

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Ibrahimovic memang merupakan pesepakbola terbaik di negara Swedia dalam beberapa tahun terakhir ini. Tidak heran, jika Swedia menghormatinya sebagai sosok yang berperan besar dalam dunia sepakbola.

Selain Ibrahimovic, sebelumnya beberapa pesepakbola terkenal juga telah dibuatkan patung oleh negaranya masing-masing, mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

877