Maradona Janji Wariskan Nomor 10 ke Insigne dengan Satu Syarat

Rabu, 5 Juli 2017 20:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Sang legenda Timnas Argentina menjanjikan akan mewariskan nomor 10 yang telah dipensiunkan di Napoli, asal Lorenzo Insigne bisa mengalahkan rekor 115 gol yang ditorehkan Maradona di mantan klubnya itu.

Nomor 10 tersebut dipensiunkan Napoli pada tahun 2000 silam, tetapi saat Maradona mengunjungi klub tersebut, ia membuka kemungkinan untuk mengembalikan nomor ini ke lapangan hijau. Ia yakin Insigne yang kini mempunyai koleksi 49 gol di Partenopei, mampu menjadi kunci klubnya untuk meraih Scudetto.

© GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Lorenzo Insigne melambaikan kedua tangannya kepada suporter. Copyright: GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty ImagesLorenzo Insigne melambaikan kedua tangannya kepada suporter.

"Jika ia mencetak lebih banyak gol daripada saya, maka ia boleh memakainya! Saya berharap ini bisa menjadi alasan tepat untuk Scudetto, karena mereka punya pengalaman tepat saat ini untuk tidak menghilangkan poin dari yang mereka lakukan terakhir kali," tutur Maradona, dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

  • Diego Maradona Dituding Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Reporter Cantik

  • Resmi! Calhanoglu Didatangkan AC Milan

  • Profil Singkat Si Jago Tendangan Bebas Milik Setan Merah

"Jika mereka tidak melakukannya, kami sudah menjadi juara. Saya rasa ini momen tepat untuk Maurizio Sarri, Pepe Reina, Insigne, Dries Mertens, dan yang lainnya. Mereka bisa membuktikan bahwa Napoli bisa memenangkan Scudetto," lanjutnya.

Di Serie A Italia musim 2016/17, Napoli hanya finish di peringkat tiga, di belakang Juventus dan AS Roma. Namun mereka hanya terpaut lima poin dari sang klub juara.

© ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona. Copyright: ORLANDO SIERRA/AFP/Getty ImagesLegenda Argentina, Diego Maradona.

"Banyak generasi telah berlalu sejak era saya. Sekarang para ayah harus mencari video gol saya untuk diperlihatkan kepada anak-anak mereka. Bahkan anak-anak termuda saat ini mengenal saya di Naples dan itu membuat saya amat bangga," tandasnya.