Bursa Transfer

Bak Gayung Bersambut, Bek Incaran Liverpool dan MU Akui Impikan Liga Inggris

Kamis, 6 Juli 2017 23:41 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT
Jose Gimenez dan Karim Benzema bersua di Derby Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Jose Gimenez dan Karim Benzema bersua di Derby Madrid.

Pemain belakang Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez mengaku bermimpi bermain di Liga Primer Inggris. Ini tentu menjadi kabar bagus mengingat Liverpool dan Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkan Jose Gimenez dari Vicente Calderon.

Menurutnya, bermain di Liga Inggris adalah mimpinya sejak lama. Namun demikian, bek berusia 22 tahun itu akan memilih bertahan andaikan Los Colchoneros menawarinya kontrak seumur hidup.

Baca juga:

"Saya memimpikan bermain di Liga Primer Inggris karena di sana semua tim seimbang secara kualitas. Tapi kalau Atleti memberikan saya tawaran seumur hidup, saya akan bertahan," kata Jose Gimenez kepada jurnalis asal Uruguay, Federico Buysan.

Jose Gimenez direkrut pada musim panas 2013 silam dari Danubio sebagai pengganti Diego Godin andai suatu saat nanti memutuskan untuk pensiun. Tanpa disangka, di tahun pertamanya di La Liga, bek muda itu langsung menyita perhatian sejumlah klub kuat, seperti Real Madrid dan Barcelona.

© INTERNET
Jose Maria Gimenez berusaha keras menyundul. Copyright: INTERNETJose Maria Gimenez berusaha keras menyundul.

Di Inggris, selain Liverpool dan Manchester United, Arsenal juga dilaporkan tertarik meminangnya. Namun belakangan, The Reds dan The Red Devils paling terdepan dalam perburuan.

Masa depannya sempat abu-abu tatkala Stefan Savic masuk dan merenggut tempat utamanya di Atletico. Tapi Gimenez mengaku hal tersebut bukan masalah, bahkan ia mengatakan sangat berterima kasih dengan gojlokan manajemen tim sejauh ini.

"Atletico mengajari saya banyak hal sejak pertama kali saya datang. Saya sangat bangga berada di klub ini," pungkasnya.