Liga 1

Jacksen Tiago Beberkan Kunci Sukses Barito Putera Tahan PSM

Rabu, 19 Juli 2017 02:12 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Basri/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memberikan komentar usai timnya menahan imbang PSM Makassar 1-1. Copyright: © Muhammad Basri/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memberikan komentar usai timnya menahan imbang PSM Makassar 1-1.

Barito Putera sukses menahan imbang tuan rumah PSM Makassar 1-1, pada laga pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (18/07/17). 

Dalam pertandingan tersebut, Laskar Antasari tertinggal lebih dahulu dari PSM melalui gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-31. Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan melalui David Laly pada menit ke-72.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, membeberkan kunci sukses timnya menahan imbang PSM di Makassar. 

"Kuncinya kita banyak latihan dan sejak di Bali, kita fokuskan seluruh latihan ke PSM. Apalagi mereka tanpa beberapa pemain kunci. Kita juga beruntung ada uji coba dengan PSM, sehingga kita tahu beberapa pemain kunci mereka, dan kita bisa antisipasi mereka," kata Jacksen.

Baca Juga:

Jecksen juga membeberkan, posisi PSM yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 sebelum pertandingan berlangsung, menjadi salah satu penyebab Rizky Pora dkk kian termotivasi. Sebab, para pemain Barito Putera sangat memiliki motivasi lebih ketika berhadapan dengan tim-tim papan atas Liga 1.

"Kita juga pasti lebih senang ketika melawan tim besar dan bisa mencuri poin. Kita juga punya tim analisis yang memberi informasi kekuatan tim lawan sehingga kita bisa menyusun strategi," ujar mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

© Muhammad Basri/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memberikan komentar usai timnya menahan imbang PSM Makassar 1-1. Copyright: Muhammad Basri/INDOSPORTPelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memberikan komentar usai timnya menahan imbang PSM Makassar 1-1.

Kendati sukses meraih satu poin di Makassar, posisi Barito Putra di klasemen sementara Liga 1 tidak berubah. Laskar Antasari masih tertahan di posisi ke-9 dengan 23 laga dari 15 laga.

Sementara PSM berada di posisi kedua dengan raihan 28  poin dari 15 laga. Tim Juku Eja tergeser dari puncak klasemen. PSM kalah produktivitas gol dari Madura United FC yang memiliki poin sama.
 

365