Momen Haru Pentolan Bonek Sambangi Makam Ricko Andrean

Jumat, 28 Juli 2017 13:53 WIB
Editor: Ramadhan
© Persib.co.id
Ricko Andrean Copyright: © Persib.co.id
Ricko Andrean

Ricko Andrean meninggal dunia kemarin, Kamis (27/07/17), setelah jadi korban pengeroyokan sesama oknum Bobotoh pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ricko yang menghembuskan napas terakhir pukul 10:10 WIB, sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung. Kepergian Ricko masih menyisakan duka mendalam terutama bagi Bobotoh dan seluruh suporter nasional.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPentolan Bonek, Andi Peci.

Seluruh pecinta sepakbola di Tanah Air tentu sangat terpukul dengan meninggalnya Ricko. Pihak yang paling terpukul dengan kepergian Ricko tentu pihak keluarga, yang merupakan kerabat terdekat dalam hidupnya. Kepergian Ricko diharapkan terjadi untuk yang terakhir kalinya.

Di antara banyak yang berduka, salah satunya adalah pentolan Bonek, Andi Peci. Lewat akun Twitter pribadinya @AndiePeci, Andi Peci mengunggah foto saat dirinya tengah bersimpuh di hadapan makam Ricko. Andi memanjatkan doa untuk pahlawan Persib Bandung dan Bobotoh itu.

“Rest in pride, Ricko Andrean - Suporter Persib. Setiap manusia seharusnya mengenal batas. Begitu juga dengan rivalitas: Sehendaknya mengenal batas,” tulis Andi Peci di akun Twitter-nya.

Seperti diketahui, Ricko Andrean sendiri dikenal sebagai sosok periang dan sangat mencintai Persib. Bahkan, pemuda berusia 22 tahun itu sudah menempatkan Persib di dalam hatinya yang paling dalam sejak ia masih kecil.

© instagram.com/opiksamseey
Ricko, korban salah sasaran oknum Bobotoh. Copyright: instagram.com/opiksamseeyRicko, korban salah sasaran oknum Bobotoh.

“Pas pertandingan Persib vs Persija, saya memang ingat adik saya pasti dia nonton ke stadion. Karena kalau Persib main tak ‎pernah absen nonton. Bahkan dia dua kali kerjanya keluar gara-gara nonton Persib. Pernah juga sampai tak ikut ujian karena ingin menonton Persib,” kata kakak Ricko, Roni Yuliandi.

“Mulai rutin ke stadion itu pas kerja dan pergi dengan teman-teman sebayanya. Kemarin juga Ricko mengajak teman kerjanya di Yogya Lucky Square,” ‎ujarnya.

2.6K