Conte Persilahkan Hazard Hengkang dari Chelsea

Senin, 7 Agustus 2017 08:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Eden Hazard dan Antonio Conte, pemain megabintang dan pelatih Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard dan Antonio Conte, pemain megabintang dan pelatih Chelsea.

Tentunya, Antonio Conte sangat ingin mempertahankan pemain paling berharga dalam tim besutannya tersebut. Hanya saja, ia tidak bisa melakukan apa-apa jika tim manajemen Chelsea memutuskan untuk menjual Hazard ke klub lain.

Sebenarnya, pelatih berdarah Italia merasa kesal karena klub mengizinkan untuk melepas Nemanja Matic ke Manchester United.

Hal itu dikarenakan timnya masih membutuhkan kekuatan untuk berjuang mempertahankan gelar Liga Primer Inggris, termasuk kompetisi elite lainnya, seperti Liga Champions dan Piala FA.

“Saya hanyalah pelatih dan hanya bisa memberikan pendapat saja, tapi keputusan terakhir selalu berada di tangan klub. Saya rasa banyak sekali rumor dan saya percaya Eden sangat senang untuk bertahan bersama kami, bermain untuk Chelsea dan memulai musim baru,” ujar Conte dilansir Soccerway.

© INDOSPORT
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: INDOSPORTEden Hazard diminati sejumlah klub elite Eropa.

Ya, Eden Hazard memang diminati oleh sejumlah klub raksasa, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG), mengingat gaya bermainnya yang selalu menjadi faktor penting dalam kemenangan Chelsea.

“Kami mencoba untuk membeli pemain, bukan untuk menjualnya. Kalau tidak begitu, jumlah pemain akan terus berkurang dan kami akan berada dalam masalah,” tambahnya.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte hanya bisa pasrah jika Eden Hazard hengkang dari Chelsea.

Sejauh ini, Chelsea telah mendatangkan Willy Caballero, Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata. Tidak heran jika Conte ingin mempertahankan sejumlah pemainnya yang berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2016/17 kemarin dan masih berupaya mendatangkan pemain baru.

“Di Inggris, kalau Anda memenangkan gelar maka di musim berikutnya tim lawan akan bersiap untuk mengalahkan Anda dengan seluruh kekuatan mereka. Banyak yang bergerak di bursa transfer dan memperbaiki diri dan pastinya sangat sulit untuk mengulang kesuksesan di musim ini,” tutup Conte.