Eks Real Madrid Dedikasikan Gol untuk Ricko Andrean

Rabu, 9 Agustus 2017 19:43 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
© Persib.co.id
Ricko Andrean Copyright: © Persib.co.id
Ricko Andrean

Ada yang menarik usai laga Persib Bandung melawan PS TNI, Sabtu (05/08/17) lalu. Salah satu gol Maung Bandung dicetak oleh Michael Essien yang membuat tuan rumah unggul 3-1 dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Marquee player Persib Bandung ini kemudian mendedikasikan gol dan kemenangan Persib untuk Ricko Andrean, salah satu Bobotoh yang menjadi korban pengeroyokan pada laga Persib melawan Persija Jakarta, Sabtu, 22 Juli 2017 lalu. Ricko dianiaya saat mencoba untuk melerai pengeroyokan kepada suporter lainnya, Ricko kemudian meninggal dunia pada 27 Juli.

© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Almarhum Ricko Andrean yang merupakan korban pemukulan oknum bobotoh hingga meninggal dunia di laga Persib kontra Persija, Sabtu (22/7/2017) lalu, terus mendapatkan simpati termasuk dari Aliyudin. Copyright: Muhammad Ginanjar/Indosport.comAlmarhum Ricko Andrean yang merupakan korban pemukulan oknum bobotoh hingga meninggal dunia di laga Persib kontra Persija, Sabtu (22/7/2017) lalu, terus mendapatkan simpati termasuk dari Aliyudin.

" Keduanya, gol dan juga kemenangan itu buat Ricko," tutur Essien dikutip dari laman Persib.

Gol Essien sendiri diciptakan pada menit ke-25 hasil dari umpan matang yang diberikan Febri Hariyadi. Gol ini menjadi yang ketiga dari mantan pemain Real Madrid tersebut pada Liga 1 musim ini.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTMichael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Sebelumnya Essien telah mencetak gol ke gawang PS TNI dan Persipura Jayapura di Liga 1 putaran pertama. Gol ini juga membuat pemain yang bersinar bersama Chelsea ini menyamai torehan gol dari Shohei Matsunaga dan Atep.

Pada partai selanjutnya, Persib Bandung akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19, Sabtu (12/08/17). Maung Bandung sendiri saat ini masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 24 poin.