Gara-gara Pacar Diusir Pelatih, Andre Gray Langsung Pindah Klub

Kamis, 10 Agustus 2017 19:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Watford resmi mendapatkan pemain baru ketujuhnya di jendela transfer musim panas ini, yakni Andre Gray yang merupakan mantan pemain Burnley. Striker 26 tahun ini didatangkan dengan rekor transfer tertinggi klub, yakni senilai 18,5 juta pounds atau sekitar 320 miliar rupiah.

Butuh tiga kali penawaran untuk meyakinkan Burnley agar mau melepas pemain yang musim lalu mencetak sembilan gol dari 32 penampilan di pentas Liga Primer Inggris tersebut.

© tomartvnews.com
Andre Gray jadi rekrutan anyar Watford. Copyright: tomartvnews.comAndre Gray jadi rekrutan anyar Watford.

Namun kepindahan Gray ini menimbulkan isu tak sedap. Dari sejumlah media Inggris seperti The Sun, alasan utama eks Brentford dan Luton Town itu pindah adalah karena sakit hati dengan sang pelatih, Sean Dyche, yang pernah mengusir kekasihnya, Leigh-Anne Pinnock, dari kursi penonton VVIP atau director's box

Perlakuan Dyche ini disinyalir karena Leigh-Anne, yang merupakan salah satu personel girlband Little Mix, terlalu populer sehingga sang pelatih perlu melarangnya duduk di tribun penonton VVIP. Gray yang tak senang dengan perlakuan pelatih terhadap kekasihnya, langsung memutuskan untuk berganti klub.

 

Fan Girl 🙊😍

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leigh-Anne Pinnock (@leighannepinnock) pada

Meskipun begitu, tak ada keterangan resmi dari kedua belah pihak terkait motivasi utama kepindahan Gray. Klub berjuluk The Clarets itu sebelumnya menolak dua tawaran dari Watford dan menyatakan ingin mempertahankan penyerangnya itu. Namun setelah tawaran dinaikkan, Gray pun memilih untuk hengkang.

Di Liga Primer Inggris musim lalu, pemain asli Inggris ini tampil dalam 32 kali kesempatan untuk Burnley. Ia mencetak sembilan gol dan membantu klubnya mempertahankan posisi di kompetisi kasta tertinggi di negerinya itu.