Debut Manis dengan PSG, Bukti Nyata Pemain Termahal di Dunia

Senin, 14 Agustus 2017 10:03 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Pemain anyar Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: © Getty Images
Pemain anyar Paris Saint-Germain, Neymar.

Paris Saint-Germain baru saja memperoleh kemenangan kedua dalam laga Ligue 1 Prancis. Dalam pertandingan kontra En Avant Guingamp yang berlangsung Senin (14/08/17) dini hari WIB, skuat asuhan Unai Emery ini berhasil menang dengan skor akhir 3-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stade du Roudourou itu, pemain termahal di dunia yaitu Neymar pun telah menjalankan laga perdananya bersama PSG. Pesepakbola berusia 25 tahun itu pun dipercaya untuk mengisi staring XI PSG dan berhasil menyumbang satu gol di menit ke-82.

© INDOSPORT
Neymar melakukan selebrasi bersama Edinson Cavani. Copyright: INDOSPORTNeymar melakukan selebrasi bersama Edinson Cavani.

Performa apik yang diperlihatkan pemain Timnas Brasil itu pun mendapatkan perhatian dari rekannya, Dani Alves. Pesepakbola berusia 34 tahun itu lantas memuji debut Neymar bersama klub berjuluk Les Parisiens itu.

"Saya percaya bahwa ia menunjukkan mengapa PSG ingin mendatangkannya (Neymar), untuk menjadi penentu sepertinya dan membantu tim kami mencapai hasil baik," ucap Alves, dikutip dari Yahoo Sports (14/08/17).

"Dia tampil dengan sangat baik dan kami semua mempunyai harapan yang besar pula mengenai pertandingan itu. Kami ingin dia melakukan debut dan membantu kami, dan tidak diragukan lagi bahwa kami menjadi lebih kuat dengan adanya dia sekarang."

"Seorang pemain tidak hanya bisa bergantung pada namanya untuk membuat perbedaan, tetapi juga harus bekerja keras dan mewujudkannya di lapangan. Dan itu adalah perbedaan pada Neymar. Ia tidak hanya sekadar nama yang telah dikenal luas, tetapi juga pantas mendapatkan kehebatannya," jelas mantan pemain Juventus itu.

© Indosport
Neymar dan Dani Alves. Copyright: IndosportNeymar dan Dani Alves.

Tidak hanya mendapatkan pujian dari rekan setimnya, kepindahan Neymar ke Prancis nyatanya juga menjadi bukti nyata mengenai kualitasnya sebagai pemain termahal dunia saat ini.

Sebelumnya, kepergian Neymar dari Camp Nou menjadi pembicaraan dari banyak pihak. Media-media besar pun menjadikan pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu sebagai headline berita. Begitu pula dengan para warganet, terutama fans Barca yang merasa dikhianati oleh sang pemain karena hanya ingin hengkang akibat mendapatkan tawaran uang yang besar.

Dalam debutnya itu, Neymar pun membuktikan bahwa namanya tidaklah "mati" begitu pindah dari Spanyol, melainkan menjadi justru lebih hidup.

© INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar. Copyright: INDOSPORTMantan pemain Barcelona, Neymar.

"Saya sangat tenang. Saya tahu bahwa meninggalkan Barcelona menjadi hal yang sulit namun saya sangat senang berada di sini. Orang-orang mungkin menganggap bahwa meninggalkan Barca sama saja dengan 'mati' namun saya merasa lebih hidup daripada sebelumnya. Saya sangat senang dan sepakbola pada dasarnya sama," tutur pria kelahiran 5 Februari 1992 itu, sebagaimana diberitakan ESPN (14/08/17).

"Saya sangat senang meraih penghargaan Man of the Match namun yang penting ialah untuk memenangkan pertandingan. Tentu hal yang mudah untuk bermain dengan pemain yang berkualitas."

"Saya sangat senang bisa mencetak gol dan meraih kemenangan. Bisa mencetak gol merupakan hal yang penting. Saya sudah bisa beradaptasi dengan baik bersama rekan tim baru dan sangat mudah bermain dengan mereka," mantan pemain Santos itu melanjutkan.

© INDOSPORT
Kemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes. Copyright: INDOSPORTNeymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes.
2.6K