Bursa Transfer

4 Kebodohan Terparah Barcelona Usai Boyong Paulinho

Selasa, 15 Agustus 2017 14:51 WIB
Editor: Ramadhan
© Evening Standard
Paulinho. Copyright: © Evening Standard
Paulinho.

Ibarat membeli kucing dalam karung, Barcelona lagi dan lagi melakukan blunder transfer yang seharusnya bisa dicegah. Barcelona baru saja mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan gelandang Timnas Brasil, Paulinho dari klub asal China, Guangzhou Evergrande.

Paulinho digaet Barcelona dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro. Kemahalan? Ya sudah pasti, apalagi untuk sekaliber pemain berusia 29 tahun dan dalam waktu yang tak lama lagi bakal habis masa keemasannya, harga semahal itu rasanya terlalu mubazir untuk seorang Paulinho.

Alih-alih mendatangkan pemain kelas dunia, transfer Paulinho dianggap blunder terbesar El Barca sekalipun si pemain belum membuktikan apa-apa kepada publik Camp Nou. Blaugrana seperti tak sadar dengan kualitas seorang Paulinho, sehingga begitu cepat memutuskan untuk menggaetnya.

Barcelona benar-benar tampak kelimpungan usai gagal membeli gelandang Liverpool, Philippe Coutinho dan winger Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Padahal, Coutinho dan Dembele merupakan dua pemain yang paling diharapkan bisa mendarat di Camp Nou musim panas ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Paulinho dan logo Barcelona. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPaulinho dan logo Barcelona.

Namun, menggaet Paulinho juga tak bisa dianggap sebagai panic buying mengingat rentang waktu penutupan bursa transfer masih cukup panjang. Itu artinya Barcelona sendiri sebenarnya masih punya cukup waktu untuk melakukan negosiasi dengan pemain yang jadi kebutuhannya.

Lalu, sebutan apa yang lebih cocok kalau bukan kebodohan manajemen El Barca yang baru saja meraup uang berlimpah dari penjualan Neymar ke PSG, kemudian membeli Paulinho? Setidaknya ada beberapa alasan kuat mengapa Barcelona dianggap melakukan blunder dalam transfer Paulinho.

Berikut INDOSPORT merangkum sederet alasan yang menguatkan kebodohan Barcelona dalam transfer Paulinho di musim panas ini.

2.6K