Liga 1

Dua Pemain Persib Jadi 'Tumbal' Usai Hadapi Arema FC

Selasa, 15 Agustus 2017 13:45 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan, melihat ke arah pendukung Persija yang melempar gulungan kertas ke arah lapangan pada pertandingan Persija vs Persib di SUGBK, Minggu (10/08/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan, melihat ke arah pendukung Persija yang melempar gulungan kertas ke arah lapangan pada pertandingan Persija vs Persib di SUGBK, Minggu (10/08/14).

Persib Bandung harus kehilangan dua pemain pentingnya. Penyerang Persib, Tantan mengalami cedera di bagian lutut kanannya saat berhadapan dengan Arema FC di laga ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang telah digelar Sabtu (12/08/17) lalu.

Bahkan pemilik nomor punggung 82 ini harus ditandu keluar lapangan tepat di penghujung babak pertama lantaran sudah tidak sanggup melanjutkan pertandingan.

© suarabobotoh
Striker Persib Bandung, Tantan. Copyright: suarabobotohStriker Persib Bandung, Tantan.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengaku belum bisa memprediksi proses kesembuhan cedera yang dialami Tantan. Sebab cedera tersebut terjadi di lutut bagian dalam.

"Nanti kalau sudah fase akutnya berakhir akan dilakukan pemeriksaan tambahan. Tadi saya sudah follow up dan terlihat sudah membaik. Tapi masih ada rasa nyeri," ujar Rafi Ghani, Senin (14/08/17).

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Tantan (jersey no 82) teriak kegirangan menyambut Ahmad Jufriyanto setelah membobol gawang PBR. Pertandingan berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Senin (06/10/14).  Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTTantan (jersey no 82) teriak kegirangan menyambut Ahmad Jufriyanto setelah membobol gawang PBR. Pertandingan berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Senin (06/10/14).

Rafi hanya berharap kondisi cedera yang dialami Tantan tidaklah fatal. Sehingga bisa kembali memperkuat Persib Bandung dengan cepat.

“Mudah-mudahan gak fatal. Tapi kalau keadaannya tidak baik akan dilakukan pemeriksaan penunjang. Tapi kelihatannya enggal fatal dan baik. Karena sekarang juga sudah membaik dari semenjak kejadian,” katanya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETI Made Wirawan.

Sedangkan untuk kondisi I Made Wirawan, Rafi mengatakan bahwa kiper nomor satu di Persib Bandung itu mengalami nyeri pada bagian telapak kaki kirinya.

"Made sekarang mau berangkat akan dikonsultasikan spesialis ortopedi, karena pada saat dilakukan pemeriksaan penunjang ada Calcaneus spurs atau penebalan tulang calcaneus (tulang tumit). Itu yang menimbulkan nyeri pada telapak kaki kiri made," katanya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Arema dan Persib saling bersalaman pasca terlibat pertarungan sengit selama 90 menit. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPara pemain Arema dan Persib saling bersalaman pasca terlibat pertarungan sengit selama 90 menit.

Rafi juga mengaku tidak memprediksi kapan cedera yang dialami Made bisa segera sembuh. "Kemungkinan pulihnya bisa cepat tapi belum bisa prediksi sebab harus dikonsultasikan dengan spesial ortopedi," terangnya.

Persib sendiri berhasil menahan imbang Arema FC dengan skor 0-0. Saat ini, Maung Bandung berada di peringkat ke-12 dengan catatan 25 poin dari 19 laga.

557