Negosiasi Mandek, Coutinho Batal ke Barcelona?

Selasa, 15 Agustus 2017 01:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Liverpool.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan sebuah pernyataan mengejutkan perihal saga transfer yang melibatkan pemain bintangnya, Philippe Coutinho, dengan salah satu klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku tidak ada perkembangan apapun perihal negosiasi transfer yang kerap kali diberitakan antara Coutinho dengan La Blaugrana. Hal tersebut diungkapkannya dalam konferensi pers kualifikasi Liga Champions.

“Tidak ada yang berubah soal masa depan Coutinho dalam beberapa hari belakangan. Tidak ada perkembangan, baik dari kami maupun dari kubu yang menginginkan,” ucapnya dikutip ESPNFC.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa alasan dirinya tidak memasukkan nama bintang Timnas Brasil tersebut ke dalam skuat kualifikasi Liga Champions dikarenakan sang pemain sendiri yang masih belum bisa bermain untuk saat ini.

© Twitter/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Twitter/LFCPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Dia tidak bisa bermain untuk kita saat ini, dan itulah isu terpanas yang kalian tanyakan. Dia tidak bisa bermain dalam beberapa hari ke depan, dan jelas itu menjadi pukulan untuk kami,” tuturnya.

“Tapi kami sudah tahu akan hal itu sebelumnya, dan bisa menyiapkan komposisi permainan tanpa dirinya. Tidak hanya dia, kami juga kehilangan Adam Lallana, sementara Daniel Sturridge akan bisa bermain pada akhir pekan ini,” tambahnya.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, bintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, bintang Liverpool.

“Saya telah mengatakan semuanya yang dapat saya katakana. Saya tidak memiliki jawaban lain,” tutupnya.

Sebelumnya, manajemen The Reds sendiri telah mengabarkan bahwa pemainnya tersebut tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini. Seiring dengan kabar tersebut, La Blaugrana kabarnya semakin menguatkan diri untuk mendatangkan wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Penyerang sayap Timnas Prancis itu sendiri sebelumnya sempat absen dalam latihan rutin bersama skuat Dortmund. Hal itu pun membuatnya harus menerima hukuman dari manajemen Die Borussen.

655