Debut Sebagai Kapten di Laga Resmi, Bonucci Buktikan Putusan Milan Tepat

Jumat, 18 Agustus 2017 14:08 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Leonardo Bonucci memang pantas menjadi kapten AC Milan. Copyright: © Getty Images
Leonardo Bonucci memang pantas menjadi kapten AC Milan.

Putusan pelatih Vincenzo Montella dan manajemen AC Milan untuk memberikan ban kapten kepada Leonardo Bonucci memang tepat. Jiwa kepemimpinan yang dimiliki Bonucci memang dibutuhkan untuk mengangkat moral skuat Milan dalam setiap pertandingan.

© Indosport.com
Leonardo Bonucci memakai nomor punggung 19. Copyright: Indosport.comLeonardo Bonucci memakai nomor punggung 19.

Setelah melakoni debut sebagai kapten dengan hasil kurang baik di laga persahabatan kontra Real Betis (09/08/17), Bonucci akhirnya bisa tersenyum. Dalam debut di laga resmi sebagai kapten Milan, Bonucci menjadi salah satu faktor kunci kemenangan telak 6-0 atas Shkendija di babak play-off Liga Europa (18/08/17).

Dalam debut di laga resmi tersebut, Bonucci sudah menjadi kapten sejak menit pertama. Dia membalas kepercayaan pelatih dengan tampil maksimal dan menjadi penyemangat skuat Milan.

“Sebuah perasaan luar biasa, terutama saat menit-menit awal laga. Saya pikir kami sekarang sudah berada dalam trek yang tepat. Saya terus mengingatkan para pemain untuk tidak meremehkan lawan dan berusaha meraih kemenangan setiap berada di lapangan,” ujar Bonucci seperti dirilis Mediaset Premium.

Dalam akun Instagramnya, @bonuccileo19, Bonucci pun memperlihatkan rasa gembiranya. Kemenangan ini dinilai Bonucci sebagai modal penting untuk menghadapi Serie A Italia.

 

Debutto, vittoria e ottime sensazioni ma dobbiamo continuare a migliorarci! Ora con lo stesso entusiasmo affrontiamo la prima di campionato // Debut, victory and great feeling but we must continue to improve. Now with the same enthusiasm for the first Serie A match. #HungrierThanEver #UEL

A post shared by Leonardo Bonucci (@bonuccileo19) on

Milan akan kembali menghadapi Shkendija pada laga kedua di Stadion Ecolog Arena, Tetovo, Makedonia, Jumat (25/08/17) dini hari. Modal 6-0 di pertemuan pertama sudah lebih dari cukup untuk membawa Milan lolos ke putaran utama Liga Europa 2017/18.

Bonucci menjadi pemain ketiga Milan yang langsung dipercaya menjadi kapten saat baru direkrut. Dua pemain sebelumnya adalah David Allison dan Giuseppe Meazza. Allison menjadi kapten saat Milan baru dibentuk pada 1899, sementara Meazza didapuk sebagai kapten saat baru direkrut dari Inter Milan pada 1940.

1.6K