Bursa Transfer

Resmi, Nikola Kalinic Berlabuh ke AC Milan

Selasa, 22 Agustus 2017 20:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© acmilan.com
Nikola Kalinic resmi berseragam AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina. Copyright: © acmilan.com
Nikola Kalinic resmi berseragam AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina.

AC Milan mendatangkan pemain anyar ke-12 di bursa transfer musim panas ini dengan berlabuhnya Nikola Kalinic, Selasa (22/08/17). Striker 29 tahun ini didatangkan dengan status pemain pinjaman dari tim rival di Serie A Italia, Fiorentina.

Namun peminjaman ini disertai dengan syarat untuk mempermanenkan sang pemain di musim depan. Kalinic meneken kontrak empat tahun yang akan berakhir 30 Juni 2021.

© acmilan.com
Nikola Kalinic resmi berseragam AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina. Copyright: acmilan.comNikola Kalinic resmi berseragam AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina.

Pemain Timnas Kroasia ini akan mengenakan nomor punggung tujuh di klub barunya dan bisa melakoni debutnya di San Siro kala menjamu Cagliari pada Minggu (27/08/17) waktu setempat.

Menurut kabar dari ESPN, Kalinic mengambil izin cuti sakit dan menolak untuk berlatih bersama Fiorentina, sesaat segera kabar ketertarikan Milan berembus.

I Rossoneri dikabarkan menyediakan uang transfer senilai 25 juta euro, atau sekitar 392 miliar rupiah. Nilai itu dengan rincian berupa 5 juta euro sebagai nilai transfer pinjaman dan 20 juta euro untuk membuatnya permanen di akhir musim ini.

© acmilan.com
Nikolas Kalinic resmi merapat ke AC Milan. Copyright: acmilan.comNikolas Kalinic resmi merapat ke AC Milan.

Sejak datang ke Italia untuk membela Fiorentina pada musim panas 2015, Kalinic telah tampil 84 kali dan menyumbangkan 33 gol dan 11 assists.

Kalinic menggenapi transfer gila-gilaan Milan di musim ini yang sudah mendatangkan pemain seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, dan Lucas Biglia. Total, Milan telah menghabiskan dana sebesar 200 juta euro lebih, atau Rp3,1 triliun lebih di jendela transfer kali ini.