SEA Games 2017

Heboh dan Ramai, Begini Kondisi Nobar Timnas vs Malaysia di Kantor Kemenpora

Minggu, 27 Agustus 2017 10:00 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitriani Nurindrianto/INDOSPORT
Suasana nonton bareng di kantor Kemenpora. Copyright: © Fitriani Nurindrianto/INDOSPORT
Suasana nonton bareng di kantor Kemenpora.

Laga sengit dan sarat makna tersaji di babak semifinal cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017. Timnas Indonesia U-22 yang lolos dengan status runner up Grup B ditantang oleh tuan rumah, Malaysia di Stadion Shah Alam pada Sabtu (26/08/17) kemarin.

Melihat animo masyarakat Indonesia yang begitu besar untuk menyaksikan laga tersebut, berbagai pihak pun coba menyediakan tempat untuk sarana nonton bareng (nobar).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang menggelar acara nobar di kantornya yang berada di Jl. Gerbang Pemuda No.3, Senayan, Jakarta Pusat.

© Fitriani Nurindrianto/INDOSPORT
Suasana nonton bareng di kantor Kemenpora. Copyright: Fitriani Nurindrianto/INDOSPORTSuasana nonton bareng di kantor Kemenpora.

Bertempat di halaman depan pintu masuk Kemenpora, sebuah layar putih besar didirikan sebagai sarana proyeksi laga antara Evan Dimas dkk melawan Malaysia. Di depannya, turut didirikan sebuah tenda untuk tempat para penonton.

Dalam pantauan awak INDOSPORT yang meliput langsung, kerumunan orang sudah ramai terlihat bahkan sebelum kick off berlangsung. Dengan menggunakan atribut seperti jersey dan syall bernuansa Timnas Indonesia, mereka nampak antusias untuk melihat perjuangan para Skuat Garuda Muda.

Suasana menggetarkan jiwa pun nampak, tak kala para penonton dengan suara lantang dan serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan dimulai.

Dalam acara tersebut, pihak Kemenpora tidak hanya menyediakan layar untuk sarana menonton, tapi juga menyuguhkan berbagai konsumsi seperti kacang, ubi rebus, buah-buahan, lontong, dan berbagai makanan lainnya untuk dinikmati bersama.

Sayangnya, dalam laga tersebut Timnas U-22 harus mengakui keunggulan Malaysia yang berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0, lewat gol yang dicetak Thanabalan Nadarajah di menit-menit akhir pertandingan.

Kekalahan itu sendiri membuat Timnas U-22 akan menghadapi Myanmar untuk perebutan medali perunggu pada Selasa (29/08/17) sore mendatang.