Piala AFF U-18

Absen dalam Latihan Timnas U-19, Ini Kata Saddil Ramdani

Kamis, 31 Agustus 2017 21:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Saddil Ramdani belum terlihat dalam latihan bersama Timnas U-19, Kamis (31/08/17) sore tadi di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Rupanya, pemain milik Persela Lamongan itu masih pulang kampung untuk bertemu dengan keluarganya, usai meraih medali perunggu bersama Timnas U-22 di ajang SEA Games yang baru saja berlalu.

"Saddil dan Asnawi, tadi malam kita izinkan mereka ketemu orang tuanya dulu buat minta doa, karena kan baru pulang dari SEA Games. Sampai malam nanti baru mereka gabung," tutur pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

Baik Saddil Ramdani maupun Asnawi memang dipanggil ke Timnas U-19 lantaran usia kedua pemain itu masih memungkinkan berkompetisi di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar, awal September nanti. Keduanya baru akan berkumpul dengan rekan-rekannya yang lain pada malam ini.

Oleh sebab itu, Saddil mengaku sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan yang tidak ternilai dengan membela Timnas. Ia berjanji akan memberikan penampilan terbaik jika dipercaya pelatih Indra Sjafri turun sebagai starter. 

"Tanggal 31 malam nanti baru ke Timnas U-19. Panggilan ke Timnas U-19 menjadi kebanggaan tersendiri buat saya membela Timnas dua kali berurutan. Insya Allah targetnya memberikan yang terbaik. Apapun yang diberikan kepada saya, saya berusaha memberikan kualitas maksimal saya," tegas pemuda asal Sulawesi itu.

© internet
Saddil Ramdani coba ditenangi oleh staf pelatih dan pemain Malaysia. Copyright: internetSaddil Ramdani coba ditenangkan oleh staf pelatih dan pemain Malaysia.

Kedatangan Saddil dan Asnawi ke Timnas U-19 rupanya membuat pelatih Indra Sjafri melakukan keputusan cukup besar. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu harus mencoret dua pemain lain yakni Jefri Bisai dan Aulia Hidayat karena memang posisinya sama dengan Saddil dan Asnawi.

Sebelum berangkat ke Myanmar pada Sabtu (02/09/17) mendatang, baik Saddil dan Asnawi masih berkesempatan untuk mengikuti latihan pada besok sore di Lapangan SPH. Keduanya dinilai tidak sulit beradaptasi karena pernah bermain pada Piala AFF U-18 edisi 2016.