PIALA AFF U-19 2017

Sebelum ke Myanmar, Timnas U-19 Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Kamis, 31 Agustus 2017 17:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

Timnas Indonesia U-19 sebentar lagi akan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4-17 September mendatang. Karenanya sebelum berangkat dan 'berperang' di ajang se-Asia tenggara itu, skuat Garuda Nusantara menghabiskan waktu dengan berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yatim.

Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela acara pelepasan Timnas U-19 di kawasan Karawaci, Tangerang. Para pemain tampak bercengkrama dan makan dan berdoa bersama dengan anak-anak dari Yayasan Anak Yatim Masjid Nurul Iman, Binong, Karawaci.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri berharap apa yang dicita-citakan oleh semua pecinta sepakbola nasional bisa dikabulkan sehingga Skuat Garuda Nasional bisa berjaya di Piala AFF U18 tahun ini.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas U-19 bersama anak yatim sebelum berangkat ke Myanmar. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTTimnas U-19 bersama anak yatim sebelum berangkat ke Myanmar.

"Kami mulai latihan dari Februari setelah sebelumnya seleksi hampir 2000-3000 pemain dari tingkat Asprov hingga sekarang jadi 23 pemain. Jadi, kami ingin setiap hasil latihan kami dilapangan bisa diaplikasikan pemain
dan cita-cita kami dikabulkan oleh Tuhan," tutur Indra Sjafri dalam acara di Hotel Yasmin, Karawaci.

Pada Piala AFF U-18 tahun ini, Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Brunei dan Filipina. Di laga perdana tim asuhan Indra Sjafri akan menantang Mynamar pada 5 September mendatang.

Timnas U-19 Indonesia masih akan menjalani latihan pada sire hari ini dan besok sore di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang dan baru akan berangkat ke Myanmar pada 2 September mendatang.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.