Chile Ditekuk Bolivia, Sanchez Bosan Dikritik Tanpa Alasan

Rabu, 6 September 2017 20:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Alexis Sanchez hanya bisa tertunduk saat Arsenal dikalahkan Liverpool. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez hanya bisa tertunduk saat Arsenal dikalahkan Liverpool.

Gelandang Chile, Alexis Sanchez akhirnya menumpahkan rasa tertekan yang ia alami usai laga kontra Bolivia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Pasalnya, dalam laga tersebut, Bolivia berhasil menekuk Chile dengan skor 1-0 pada Rabu (06/09/17) dini hari WIB. 

Sanchez rupanya menunjukkan rasa tertekannya itu lewat akun Instagram pribadinya. Di sana, gelandang Arsenal itu mengunggah fotonya di lapangan usai laga kemarin. 

Tekanan itu datang dari rasa bosannya pada kritik-kritik beralasan dan tidak beralasan, kegagalannya saat kalah, dan rasa penat dirinya yang terus menerus mencoba untuk memotivasi dirinya. 

"Anda bosan dikritik dengan atau tanpa alasan. Anda bosan jika terus dikalahkan. Anda bosan mengatakan pada diri sendiri bahwa 'sekali lagi saya akan bangun' setelah menangis karena kekalahan," tulisnya. 

Pemain berusia 28 tahun itu menyesali begitu banyaknya orang yang tak memahami bagaimana perasaan terdalamnya. 

"Dengan nomor punggung tujuh di punggung saya yang diberikan oleh Chile, saya memikul tanggung jawab yang sangat besar," ungkap Sanchez dalam caption fotonya itu. 

© INDOSPORT
Alexis Sanchez digantikan oleh Olivier Giroud di menit 62. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez digantikan oleh Olivier Giroud di menit 62.

Tekanan tak hanya datang dari sana. Jurnalis juga turut menjadi sumber tekanan bagi Sanchez. "Saya menyesal banyak wartawan dan orang jahat yang mengkritik tanpa mengetahui yang sebenarnya," katanya lagi. 

Sanchez sendiri masih diterpa kabar meregangnya hubungan antara dirinya dengan Wenger, yang diperpanas dengan momen dirinya yang terlihat menertawakan kekalahan timnya saat menghadapi Liverpool.