Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Manchester City Kejar Messi dan Sanchez

Selasa, 29 Agustus 2017 10:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Beberapa klub elite Eropa tampaknya sudah lebih memilih untuk mematangkan formasi mereka dengan skuat yang telah dimiliki daripada berusaha mendatangkan pemain baru.

Mungkin, hanya sebagian saja di antara mereka yang berusaha untuk merekrut pemain anyar guna dijadikan pelapis atau cadangan.

Salah satunya adalah juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea. Kabar terbaru dari mereka adalah tim besutan Antonio Conte ini tinggal menunggu waktu untuk menuntaskan proses transfer dari pemain yang memperkuat Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

© INDOSPORT
Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang Arsenal yang semakin dekat menuju ke Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlex Oxlade-Chamberlain, gelandang Arsenal yang semakin dekat menuju ke Chelsea.

Beralih ke Spanyol, Barcelona yang telah sukses mengamankan jasa dari pemain muda berbakat, Ousmane Dembele belum lama ini telah diperkenalkan ke publik.

Sementara itu, transfer Kylian Mbappe dari AS Monaco menuju ke Paris Saint-Germain (PSG) juga tinggal menunggu hitungan waktu untuk segera diresmikan.

Hal tersebut dikarenakan Monaco belum lama mendatangkan Stevan Jovetic dari salah satu klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan.

Yang menjadi daya tariknya adalah pemain asal Montenegro itu menggunakan nomor punggung 10. Nomor yang pada musim kemarin digunakan oleh Mbappe.

Lalu klub mana lagi yang masih gencar mendatangkan pemain baru? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:

Arsenal

Beredar laporan dari DailyStar, tim asal London Utara ini sedang berada dalam tahap negosiasi dengan dua pemain sekaligus.

Mereka adalah bek tengah muda milik Manchester City, Jason Denayer. Selain itu, Arsenal juga sedang mempersiapkan dana besar demi mendatangkan gelandang berbakat AS Monaco, Thomas Lemar.

© Indosport.com
Thomas Lemar (AS Monaco) Copyright: Indosport.comThomas Lemar (AS Monaco).

Untuk nama yang disebutkan pertama, kabarnya sang pemain akan dijadikan salah satu opsi tukar dengan pemain megabintang mereka, Alexis Sanchez.

Birmingham

Menurut TalktSport, Klub divisi kedua Inggris yang bermain di Championship (satu kasta di bawah Liga Primer Inggris), Birmingham berencana untuk mendatangkan gelandang serang masa depan Chelsea, Jeremy Boga.

© INDOSPORT
Jeremie Boga, gelandang serang muda Chelsea. Copyright: INDOSPORTJeremie Boga, gelandang serang muda Chelsea.

Dipromosikan oleh pelatih Antonio Conte di musim ini tentunya membuat Chelsea maupun sang pelatih enggan untuk melepasnya.

Namun, situasi bisa berubah, mengingat Birmingham hanya ingin meminjamnya selama satu musim penuh. Dengan demikian, tentunya jam terbang pemain berdarah Pantai Gading tersebut dapat lebih dioptimalkan.

Borussia Dortmund

Selain mengincar Mesut Ozil dari Arsenal, tim yang bermarkas di Signal Iduna Park ini juga menargetkan pemain berdarah Jerman lainnya.

Pemain tersebut adalah gelandang serang milik Paris Saint-Germain (PSG), Julian Draxler. Menurut kabar dari Le Parisien, Draxler yang posisinya tak menentu di PSG ini ingin dijadikan Dortmund sebagai pengganti Ousmane Dembele yang telah hengkang ke Barcelona.

© INDOSPORT
Gelandang PSG, Julian Draxler. Copyright: INDOSPORTGelandang PSG, Julian Draxler.

Tidak hanya itu, Dortmund juga telah menyelesaikan transfer dari pemain Timnas Prancis yang bermain untuk Dynamo Kiev, Andriy Yarmolenko.

Pemain berusia 27 tahun ini diboyong dengan harga senilai 25 juta euro atau nyaris mencapai Rp400 miliar.

Cagliari

Salah satu klub Serie A Italia, Cagliari tampaknya ingin menambah daya serang timnya di musim 2017/18 ini. Menurut laporan dari GTT, mereka saat ini sedang menghubungi Chelsea agar bisa meminjam striker mereka, Loic Remy.

© internet
Caption Copyright: internetLoic Remy, striker Chelsea.

Bahkan, Cagliari telah menyediakan nominal gaji sebesar 2 juta euro atau mencapi Rp32 juta per musimnya jika striker berusia 30 tahun ini mau bergabung dengan mereka.

Chelsea

SFR Sports melaporkan, jika juara bertahan Liga Primer Inggris ini sedang berusaha untuk mendatangkan gelandang bertahan milik Leicester City, Danny Drinkwater.

© Huffington Post
Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater. Copyright: Huffington PostGelandang Leicester City, Danny Drinkwater.

Bahkan, The Blues sudah sepakat dengan Leicester untuk memboyong Drinkwater dengan harga senilai 28 juta poundsterling atau lebih dari Rp483 miliar ke Stamford Bridge.

Everton

Pelatih Everton, Ronald Koeman tampaknya belum puas dengan susunan pemain yang telah dimilikinya saat ini.

Meski telah mendatangkan banyak pemain, namun Koeman masih berencana mendatangkan setidaknya dua pemain lagi yang berposisi striker dan pemain serba bisa.

Untuk posisi striker, menurut TalkSport dirinya sedang mengincar striker yang namanya masih terdaftar dalam skuat Chelsea, Diego Costa.

© Indosport
Diego Costa. Copyright: IndosportDiego Costa.

Namun, Costa rencananya hanya ingin dipinjam selama 6 bulan saja atau paruh musim, mengingat sang striker lebih berharap dapat dipinang oleh mantan klubnya, Atletico Madrid.

Liverpool

Menurut laporan dari Mirror, gelandang serang Real Madrid, Mateo Kovacic terkesan dengan tawaran dari Liverpool.

© Gerard Julien/GettyImages
Mateo Kovacic berikan keunggulan 1-0 untuk Real Madrid atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-20, Senin (30/01/17). Copyright: Gerard Julien/GettyImagesMateo Kovacic, pemain bintang Real Madrid.

Kabarnya, pemain berkebangsaan Kroasia ini bersedia untuk meninggalkan Madrid dan bergabung dengan tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

Ketertarikan Liverpool terhadap Kovacic diyakini untuk menjadikan sang pemain sebagai pengganti pemain bintang mereka, Philippe Coutinho yang masih terus digoda oleh Barcelona.

Manchester City

Inilah satu-satunya klub elite Eropa yang masih dikabarkan untuk merekrut pemain berlabel bintang besar. Menurut laporan dari YahooSportFrance, Pep Guardiola telah membujuk manajemen Man City untuk bisa mendatangkan pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Tidak hanya itu, Man City juga sedang terus melayangkan tawaran terhadap pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

© EveningStandard
Pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez mengaku selalu tersenyum. Copyright: EveningStandardPemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

West Ham United

West Ham masih belum mau menyerah, meski dalam tiga pertandingan perdana di Liga Primer Inggris 2017/18 belum pernah merasakan kemenangan.

Menurut laporan dari Tuttosport, mereka kini mengincar gelandang serang Juventus, Stefano Sturaro. Hanya saja untuk mendatangkannya, West Ham harus bersaing ketat dengan beberapa klub Liga Priimer Inggris lainnya, seperti Everton dan Stoke City.

© Internet
Stefano Sturaro Copyright: InternetStefano Sturaro.
1.6K