Bursa Transfer

Chamberlain Belum Tuntas, Chelsea Langsung Kejar Drinkwater

Selasa, 29 Agustus 2017 08:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Huffington Post
Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater. Copyright: © Huffington Post
Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater.

Beredar laporan dari SFR Sports, jika Chelsea kini bergerak cepat untuk menuntaskan transfer dari pemain Leicester City, Danny Drinkwater.

Klub asal London Barat ini dilaporkan telah sepakat dengan harga yang ditawarkan oleh The Foxes terkait gelandang berdarah Inggris tersebut.

Kabarnya, Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar 28 juta poundsterling atau lebih dari Rp483 miliar untuk memboyong Drinkwater ke Stamford Bridge.

© 90min
Danny Drinkwater dikaitkan sebagai pengganti Nemanja Matic di Chelsea. Copyright: 90minDanny Drinkwater berpotensi besar hengkang ke Chelsea.

Hal ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya Leicester City ingin salah satu pemain terbaiknya itu dilabeli dengan mahar senilai 40 juta poundsterling atau nyaris mencapai Rp700 miliar.

Drinkwater sebenarnya masih diikat kontrak oleh klub juara Liga Primer Inggris 2015/16 tersebut hingga tahun 2021 mendatang.

Namun, kini ia sudah menyatakan ketertarikannya untuk bisa bergabung dengan Chelsea di musim 2017/18 ini.

Menariknya, Chelsea juga saat ini sedang menjalani proses akhir dari transfer gelandang sayap Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain.

© INDOSPORT
Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang Arsenal yang semakin dekat menuju ke Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlex Oxlade-Chamberlain, gelandang Arsenal yang tinggal menunggu waktu untuk menuju ke Chelsea.

Jika Drinkwater dan Chamberlain telah resmi diboyong oleh Chelsea, maka pelatih mereka, Antonio Conte telah sukses mendapatkan dua dari empat pemain berdarah Inggris yang diincarnya.

Selain kedua pemain tersebut, Conte juga menginginkan rekan setim Drinkwater di Leicester City dan Timnas Inggris, Jamie Vardy, serta Ross Barkley dari Everton.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu diharapkan bisa mengurangi beban dari striker anyar timnya, Alvaro Morata yang baru diboyong dari Real Madrid.

Sementara Barkley diharapkan dapat menambah kekuatan timnya di lini tengah untuk mengarungi padatnya musim 2017/18 ini.

771