Bajak Man City, Sanchez Hijrah ke Man United?

Rabu, 30 Agustus 2017 14:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alexis Sanchez hanya bisa tertunduk saat Arsenal dikalahkan Liverpool. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez hanya bisa tertunduk saat Arsenal dikalahkan Liverpool.

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez, selama ini kerap kali dirumorkan akan kepindahannya ke Manchester City. Hal ini tak lepas dari keinginan Pep Guardiola untuk bereuni dengan mendatangkan mantan anak asuhnya di Barcelona itu.

Namun, berbagai upaya untuk mendatangkan Sanchez pun kerap kali ditolak oleh manajemen The Gunners. Arsene Wenger tak ingin kehilangan salah satu aset berharganya tersebut pada musim ini, mengingat hingga kini Meriam London tengah terpuruk dengan mengalami dua kekalahan dari tiga laga di Liga Primer Inggris.

Walau ditahan untuk tetap bertahan, tidak menjadikan sang pemain untuk mengikuti keinginan pihak klub. Keinginan bermain di Liga Champions menjadi salah satu alasan kenapa pemain Timnas Chile ini ingin sekali hengkang dari Emirates Stadium.

Tak ingin kliennya kesulitan dalam berkarier, sang agen pun dikabarkan telah memberikan penawaran kepada klub-klub besar menjelang penutupan bursa transfer kali ini. Dilansir oleh Independent, salah satu klub besar tersebut ialah Manchester United.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez (tengah) dikepung oleh beberapa pemain Man United. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez (tengah) dikepung oleh beberapa pemain Man United.

Terpilihnya Setan Merah tak lebih karena kebutuhan formasi dalam tim. Sebelumnya, Jose Mourinho dikabarkan ingin mendatangkan Ivan Perisic sebagai penyerang sayap Setan Merah, namun hal tersebut dapat berubah mengingat Sanchez lebih berpengalaman bermain di Liga Primer Inggris.

Tentu, bila Sanchez benar hijrah ke kubu Old Trafford, maka dirinya akan mengikuti jejak Robin van Persie yang sebelumnya juga pindah dari Arsenal ke Man United. Kala itu, Persie yang dianggap sebagai pemain bintang sekaligus kapten Meriam London, ‘berkhianat’ dengan menerima tawaran Sir Alex Ferguson.

2.6K