Berikut 3 Cara Instan agar Indonesia Lolos ke Piala Dunia

Kamis, 7 September 2017 17:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Divulgacao/FIFA
Trofi Piala Dunia. Copyright: © Divulgacao/FIFA
Trofi Piala Dunia.

Olahraga sepakbola sejatinya telah menjadi olahraga yang digemari hampir seluruh masyarakat di belahan dunia ini. Di Indonesia sendiri, sepakbola juga menjadi salah satu olahraga terpopuler untuk semua kalangan masyarakat Tanah Air.

Sempat mengalami pembekuan dari FIFA lantaran adanya masalah internal, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun kembali bekerja pasca hukuman dari FIFA dicabut pada Jumat, 13 Mei 2016 silam. Kembalinya PSSI menjadi asa para pencinta sepakbola Tanah Air untuk dapat kembali tampil di kancah internasional.

Tidak secara langsung, memang. PSSI tentunya melakukan pembentukan sebuah kompetisi liga lokal, yang mana salah satunya saat ini kita kenal dengan nama Gojek Traveloka Liga 1. Adanya kompetisi lokal tak lepas untuk menumbuhkan bibit-bibit pesepakbola Tanah Air, yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa.

Berbagai kejuaraan internasional pun telah diikuti oleh Timnas Indonesia, seperti Piala AFF 2016 silam, kejuaraan SEA Games 2017 di Malaysia yang diikuti Timnas U-22, hingga yang terakhir adalah Piala AFF U-18 di Myanmar saat ini.

Walau telah mengikuti berbagai kejuaraan bertaraf internasional, masyarakat Indonesia tetap memiliki harapan dan mimpi untuk Timnas dapat bermain di ajang yang lebih tinggi lagi, yakni Piala Dunia.

© ThisWallpaper
Piala Dunia. Copyright: ThisWallpaperPiala Dunia.

Indonesia sendiri terakhir kali bermain di ajang Piala Dunia pada tahun 1938, atas nama Hindia Belanda dengan Prancis sebagai tuan rumahnya. Kala itu, skuat Hindia Belanda yang merupakan negara pertama Asia yang bermain di Piala Dunia, dikalahkan langsung oleh Hungaria di putaran pertama.

Semenjak saat itu, hingga kini Indonesia belum mampu kembali tampil di ajang Piala Dunia. Tentu hal tersebut menjadi sebuah tugas yang berat untuk PSSI dan kolega untuk dapat membuat Timnas bermain di ajang Piala Dunia.

Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Indonesia sejatinya dapat bermain di kancah Piala Dunia secara instan. Bagaimana caranya? Berikut INDOPSORT rangkum untuk pembaca setia.

7.6K