Liga 1

Pastikan Mental Pemain Siap, Nilmaizar Bandingkan Semen Padang dengan Liverpool

  • Marcel Sacramento bisa kembali dimainkan Semen Padang.
  • Bagi Nilmaizar, dalam sepakbola menang kalah adalah hal biasa.
Rabu, 13 September 2017 21:35 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar saat mimpin latihan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar saat mimpin latihan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Selalu gagal menang dalam lima pertandingan terakhir, Pelatih Semen Padang Nilmaizar memastikan mental para pemainnya dalam kondisi bagus jelang menjamu pimpinan klasemen Liga 1/2017, Bhayangkara FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (15/09/17) mendatang.

Kemenangan memang wajib diraih Hengki Ardiles, dkk pada pertandingan nanti. Apalagi di dua laga kandang terakhir Kabau Sirah tampil cukup mengecewakan dengan hasil satu kekalahan dan satu hasil imbang.

"Mental Alhamdulillah bagus. Saya rasa normal-normal saja," kata mantan Pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu usai memimpin latihan timnya di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (13/09/17).

Dia menyebut, jelang menjamu Bhayangkara FC tidak ada tekanan yang berlebihan terhadap para pemainnya untuk bisa memetik poin sempurna.

Latihan tim Semen Padang di Stadion H. Agus Salam, Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTLatihan tim Semen Padang di Stadion H. Agus Salam, Padang.

"Normal-normal saja, namanya sepakbola ada menang ada kalah. Kemarin Liverpool aja kalah 5-0. Normal saja sepakbola itu jangan terlalu di-negative thinking-kan," lanjutnya.

Menghadapi Bhayangkara FC, Semen Padang dipastikan bakal kembali diperkuat penyerang andalannya, Marcel Silva Sacramento yang di laga terakhir harus absen karena akumulasi kartu. Namun demikian kondisi Jandia terlihat masih terkendala dan kemungkinan tempatnya akan diisi oleh M Ridwan. Selain itu, Muchlis Hadi Ning juga dipastikan absen karena kesepakatan dengan pihak Bhayangkara FC sebagai klub yang meminjam Muchlis ke Semen Padang.

"Berdasarkan kesepakatan kontrak peminjaman Muchlis Hadi Ning, beliau tidak bisa dimainkan pada laga kontra Bhayangkara FC," kata Media Officer Semen Padang, Roni Valega.