Kontra PSM Makassar, Semen Padang Tampil dengan Skuat Pincang

Jumat, 29 September 2017 05:53 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Penyesalan Cassio de Jesus usai Semen Padang takluk dari Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT/Taufik Hidayat
Penyesalan Cassio de Jesus usai Semen Padang takluk dari Barito Putera.

Semen Padang akan melakoni laga tandang ke kandang PSM Makassar pada Senin (02/10/17), dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-27. Dalam laga tandang kali ini, Semen Padang dipastikan dengan skuat yang pincang.

Hal ini dikarenakan dua pemainnya, Novan Sasongko dan Irsyad Maulana, tidak bias tampil membela skuat Nilmaizar. Bukan karena cedera, melainkan akumulasi kartu yang membuat mereka harus absen pada laga kali ini.

“Irsyad Maulana dan Novan Sasongko tidak bisa bermain karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning,” ujar pelatih Semen Padang, Nilmaizar, Kamis (28/09/17).

Nilmaizar mengaku ketidakhadiran Novan yang berposisi sebagai bek sayap kiri dan Irsyad Maulana di sayap kiri akan mempengaruhi kekuatan timnya.

“Untuk pengaruh ke kekuatan tim pasti ada. Namun pengaruhnya tidak terlalu besar,” sebutnya.

Tambun Naibaho yang berposisi sebagai penyerang akan ditempatkan untuk mengisi posisi Irsyad Maulana dan Boas Artururi mengisi pos yang ditinggalkan oleh Novan Sasongko. Hal itu sudah dimatangkan oleh Nilmaizar dalam sesi latihan menjelang menghadapi PSM Makassar.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gaya khas Nil Maizar saat memberikan arahan dengan pose unik, dibalut gaya stylish dalam busananya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGaya khas Nilmaizar saat memberikan arahan dengan pose unik, dibalut gaya stylish dalam busananya.

“Perbedaan gaya permainan nantinya pasti ada karena Tambun tidak bermain di posisi aslinya. Semen Padang punya gaya permainan. Mereka harus mengikuti gaya permainan dari Semen Padang. Saya yakin mereka mampu mengikuti gaya permainan dari Semen Padang,” tuturnya menjelaskan.

Nil mengakui akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mematangkan taktik permainan yang disebutkannya tadi untuk menghadapi PSM.

“Masih ada beberapa hari sebelum pertandingan. Kami memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin agar meraih hasil yang maksimal,” jelasnya.

1