Liga Primer Inggris

Legenda Hidup Chelsea: Morata Nggak Selevel dengan Costa

Sabtu, 30 September 2017 17:52 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Rafa Aparicio/Diario AS
Alvaro Morata. Copyright: © Rafa Aparicio/Diario AS
Alvaro Morata.

Mantan penyerang Timnas Italia dan Chelsea, Gianfranco Zola, mengungkapkan pendapatnya soal kualitas Alvaro Morata dan Diego Costa. Menurutnya, kedua pemain tidak selevel.

Zola menyadari ada persoalan sengit mengenai kepergian Costa dari Stamford Bridge menuju Atletico Madrid. Ia menilai, keputusan striker kelahiran Brasil berkewarganeraan Spanyol itu hengkang setelah menerima pesan singkat dari Antonio Conte sudah tepat.

© INDOSPORT
Diego Costa dan John Terry, saat masih bekerja sama di Chelsea. Copyright: INDOSPORTDiego Costa dan John Terry, saat masih bekerja sama di Chelsea.

"Saya rasa Diego Costa melakukan hal yang sangat tepat. Jelas dia punya masalah, dan Chelsea bukan tim yang terbentuk dari satu pemain saja, jadi keputusan dia hengkang sudah betul," katanya dilansir dari Sky Sports.

Untuk melapis kepergian Costa, manajemen The Blues kemudian mendatangkan mesin gol yang tak kalah mengerikan, Morata. Mantan pemain Juventus itu diboyong dari Real Madrid dengan dana mencapai 80 juta euro atau senilai Rp1,3 triliun.

Kehadiran Morata di lini depan Chelsea terbukti membuat klub berjuluk The Roman Emperor itu tetap seram, bahkan bisa dibilang lebih baik. Namun demikian, Zola merasa sebaliknya.

"Untuk saat ini, Morata tidak bisa disandingkan dengan Diego Costa. Secara teknik, memang Morata adalah pemain hebat. Jelas dia punya kualitas luar biasa. Dia bagus di udara maupun tidak," kata Zola lagi.

"Dia pernah bermain di Real Madrid dan Juventus, tim besar, semua orang meyakini itu. Tapi dia tidak bermain secara reguler dan saya penasaran mengapa demikian. Saya pikir jawabannya baru akan diketahui akhir musim ini," tambah Zola sinis.

Pernyataan Zola jelas bertolak belakang dengan kenyataan yang ada. Sebab Morata kini bersanding dengan Sergio Aguero dan Romelu Lukaku sebagai pencetak gol terbanyak.

1K