Playmaker Persija Sedih Persegres Degradasi ke Liga 2

Senin, 9 Oktober 2017 17:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Playmaker Persija Jakarta, Fitra Ridwan, sedih Persegres Gresik United terdegradasi. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan mantan pemain Laskar Joko Samudro, julukan Persegres, pada putaran pertama lalu.

Fitra bergabung dengan Macan Kemayoran, julukan Persija, saat bursa transfer paruh kedua. Saat ini, pemain kelahiran Banda Aceh itu berstatus sebagai pemain inti Persija usai Ramdani Lestaluhu mengalami cedera.

Persegres sudah dipastikan akan turun kasta ke Liga 2 pada musim depan. Sebab, selisih 19 poin dari tim peringkat 15, Semen Padang, sudah tidak mungkin dikejar Laskar Joko Samudro saat kompetisi menyisakan enam partai lagi.

"Ya sangat disayangkan juga. Karena Persegres merupakan klub yang besar juga di masa lalu. Semoga cepat naik lagi ke Liga 1 lagi," ucap Fitra.

© Instagram@Fitra Ridwan
Gelandang Gresik United, Fitra Ridwan. Copyright: Instagram@Fitra RidwanFitra Ridwan saat masih berseragam Persegres.

Akhir pekan ini, Fitra akan reuni dengan Persegres. Pasalnya, Macan Kemayoran sudah ditantang Laskar Joko Samudro di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (14/10/17).

Fitra tidak ingin terjebak nostalgia saat kembali berjumpa dengan mantan timnya itu. Dia bersungguh-sungguh akan menyuguhkan penampilan apik bila diberikan kesempatan bermain.

"Profesional saja saya di dalam pertandingan. Tetap fokus dan kasih yang terbaik untuk Persija," pungkas Fitra.

252