Panucci Akui Timnas Italia Bermain dengan Cerdas

Selasa, 10 Oktober 2017 05:27 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© ADN
Panucci mengakui Timnas Italia tampil lebih baik dari Albania. Copyright: © ADN
Panucci mengakui Timnas Italia tampil lebih baik dari Albania.

Pelatih Timnas Albania, Christian Panucci, dengan jantan mengakui Italia tampil lebih baik dibanding tuan rumah. Meski mampu menekan Italia, Albania tak mampu mencetak gol. Justru Gli Azzurri yang mencuri gol lewat Antonio Candreva pada menit ke-73.  Albania pun kalah 0-1 dari Italia, Selasa (10/10/17) dini hari tadi.

"Italia menunjukkan permainan khas mereka yang cerdas. Saya sudah menginstruksikan para pemain Albania untuk tidak terlalu dalam saat memposisikan diri. Saya justru meminta mereka untuk berani keluar, terbukti kami bisa punya determinasi untuk menekan Italia. Saya minta maaf kepada fans, tapi kami sudah melakukan semuanya dengan maksimal untuk meraih hasil positif," ucap Panucci seperti dirilis Rai Sport.

Mantan bek andalan Timnas Italia itu menyebut jika skuat Albania sudah tampil tanpa perasaan inferior. Mereka bisa bermain dengan kepala tegak dan berani menyerang lawan. Sayang, sejumlah pemain memang tidak berada dalam kondisi terbaik.

"Ketika Anda bisa membuat banyak problem bagi Italia dan kalah hanya karena satu kesalahan, maka Anda berhak untuk merasa puas. Kini kami bisa menatap lebih yakin menuju Piala Eropa," imbuh mantan defender AS Roma itu.

© INTERNET
Penyerang tim nasional Albania, Armando Sadiku Copyright: INTERNETPenyerang tim nasional Albania, Armando Sadiku

Panucci tak lupa untuk mengucapkan selamat berjuang bagi skuat Gli Azzurri yang akan melakoni laga play-off bulan depan.

"Saya pikir Italia bisa tampil sangat baik di babak play-off dan mereka selalu bisa memenuhi janji mereka untuk tampil di Piala Dunia," tutup Panucci.

331