9 Tiket Tersisa ke Piala Dunia 2018, Siapa Lolos?

Rabu, 11 Oktober 2017 14:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© FIFA
Tiket Piala Dunia 2018 Copyright: © FIFA
Tiket Piala Dunia 2018

Beberapa jam yang lalu, sejumlah negara yang berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan pertandingan mereka masing-masing.

Sejumlah hasil dramatis pun tersaji dalam pertandingan tersebut di seluruh zona. Sejauh ini, ada 23 negara yang telah dipastikan lolos ke ajang kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia ini.

Dengan demikian, masih ada 9 tiket yang tersedia dan 9 tiket itu akan direbutkan oleh 12 negara dalam babak play-off.

Artinya, ada tiga negara yang harus tersingkir dalam kompetisi ini. Babak play-off ini sendiri terbagi menjadi tiga bagian.

Yaitu zona OFC (Oceania) yang diwakiliki oleh Selandia Baru melawan Peru yang berasal dari Zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Setelah itu, ada juga Honduras dari wakil CONCACAF (Amerika Utara) yang akan melawan Australia dari zona AFC (Asia).

Selain itu, dari zona UEFA (Eropa) menempatkan 8 negara, di mana hanya satu negara saja yang nantinya harus tersingkir. Negara-negara yang masuk dalam babak play-off zona ini adalah Swiss, Italia, Denmark, Kroasia, Swedia, Irlandia Utara, Yunani, Rep. Irlandia.

 

23 negara telah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Artinya, masih tersisa 9 tiket lagi menuju Rusia. . #WorldCup2018 #PialaDunia

A post shared by indosport.com (@indosportcom) on

INDOSPORT pun memiliki prediksi negara mana sajakah yang akan lolos ke Piala Dunia 2018. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

2.6K