Liga 1

Sriwijaya FC Waspadai Cuaca Serui

Rabu, 11 Oktober 2017 02:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/M Effendi.
Skuat Sriwijaya FC tengah berlatih jelang menghadapi Perseru Serui. Copyright: © INDOSPORT/M Effendi.
Skuat Sriwijaya FC tengah berlatih jelang menghadapi Perseru Serui.

Sriwijaya FC akan melakoni laga berat dalam laga lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 akhir pekan ini. Laskar Wong Kito akan menantang Perseru Serui di Stadion Marora, Papua, Sabtu (14/10/17). Ini bakal menjadi laga berat, tak hanya karena Perseru jago kandang serta pemain Perseru yang punya fisik prima. Tapi para penggawa SFC juga harus berhadapan pada cuaca.

“Lawan Perseru cukup berat, di sana cuaca tak menentu. Kadang tiba-tiba langsung hujan, kadang tidak. Saya berharap kita bisa berangkat lebih cepat biar bisa adaptasi dengan kondisi cuaca dan tidak lelah di perjalanan,” kata winger SFC Nur Iskandar, Selasa (10/10/17).

Perjalanan ke Serui memang akan menguras tenaga karena waktu tempuh yang panjang. Memang sebaikny adaptasi dengan cuaca yang memang terkenal kerap berubah-ubah.

Namun Nur menegaskan bahwa ia memiliki motivasi tinggi untuk bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi Perseru. Eks pemain Semen Padang ini mengungkapkan, bermain di tanah kelahiran akan menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya maupun penggawa SFC asal Papua lainnya. Seperti Yohanis Nabar, Marckho Sandy Meraudje, dan Rudolof Yanto Basna.

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comSriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017).

“Biasanya anak-anak Papua akan lebih termotivasi saat menghadapi tim asal Papua,” ungkap Nur.

Dalam pandangan Nur, Perseru itu tim kuat. Terutama saat berlaga di kandang. Pada laga terakhirnya di Stadion Marora, Perseru melumat Arema FC 2-0. Tak hanya itu. Tim kuat lainnya seperti Mitra Kukar, Madura United, atau Persib Bandung juga takluk di Serui.

“Kita sudah melakukan persiapan dan butuh poin, jadi kita akan kerja keras untuk dapat poin di sana,” ujar dia.

94