Salaman dengan Fans Liverpool, Hubungan Mourinho Membaik?

Minggu, 15 Oktober 2017 09:59 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Sudah menjadi hal yang biasa jika para penggemar suatu klub mempunyai hubungan yang tidak baik dengan pelatih dari tim rivalnya. Apalagi jika klub favoritnya itu pernah mengalami sejarah buruk saat melawan klub lain.

Hal itu yang nyatanya juga dirasakan oleh Jose Mourinho dengan para penggemar Liverpool. Hubungan pelatih Manchester United itu diketahui tidak baik dengan para fans The Reds, saat dirinya masih mengisi kursi kepelatihan Chelsea di periode pertama, yaitu 2004 hingga 2007 lalu.

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat masih menjadi pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat masih menjadi pelatih Chelsea.

Saat itu, pelatih asal Portugal ini diketahui sempat berseteru dengan pelatih The Reds kala itu, yakni Rafael Benitez. Buntut dari masalah itu, Mou pun tidak disenangi oleh penggemar Liverpool. Begitu pula sebaliknya, para pendukung The Blues juga memperlihatkan sikap ketidaksukaan dengan Benitez.

Meskipun begitu, bukan berarti hubungan Mourinho dengan pendukung The Reds akan selalu buruk selamanya. Sebab, saat melakoni laga besar antara Liverpool kontra Manchester United, pria berusia 54 tahun itu pun memperlihatkan sisi lain yang menjadi keindahan dari sepakbola.

Mantan pelatih Real Madrid itu terlihat bersalaman dengan salah satu pendukung The Reds yang turut hadir di Anfield Stadium pada laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2017/18.

Kejadian yang diabadikan dalam sebuah foto itu pun memperlihatkan keduanya tengah bersalaman dan tersenyum. Namun, tindakan itu sebenarnya tidak dilakukan secara sengaja.

© Twitter/@SquawkaNews
Aksi Romelu Lukaku di laga Liverpool vs Man United. Copyright: Twitter/@SquawkaNewsAksi Romelu Lukaku di laga Liverpool vs Man United.

Mengutip dari Liverpool Echo (14/10/17), di pertengahan pertandingan, bola sempat mendarat ke salah satu fans Liverpool. Mourinho yang melihat hal itu pun meminta kepada sang pendukung untuk memberikan dan melemparkannya kembali.

Tetapi, alih-alih memberikan bola seperti yang diminta oleh pelatih Man United itu, pendukung tersebut malah membuang si kulit bundar begitu saja.

© INDOSPORT
Jose Mourinho mengulurkan tangan kepada salah satu pendukung Liverpool. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho mengulurkan tangan kepada salah satu pendukung Liverpool.

Aksi yang diperlihatkan fans tersebut pun mendapatkan sorakan dari pendukung Liverpool lainnya, yang juga menyebabkan penundaan pertandingan beberapa saat.

Untung saja, pria bernama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix itu tidak termakan dengan aksi 'musuhnya' itu. Mantan pelatih Inter Milan justru mendatangi laki-laki tersebut dan secara jantan mengulurkan tangannya. Penggemar The Reds yang melihat respons dari Mourinho itu pun menyambut dan menjabat tangan sang pelatih. 

© liverpoolecho.co.uk
Jose Mourinho berjabat tangan dengan salah satu pendukung Liverpool. Copyright: liverpoolecho.co.ukJose Mourinho berjabat tangan dengan salah satu pendukung Liverpool.

Sedikit informasi, laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 0-0. Setan Merah masih berada di posisi runner up klasemen sementara dengan torehan 20 poin, sementara The Reds harus berada di papan tengah, yaitu posisi kedelapan dengan 13 poin. 

1.3K