Liga 1

Persipura Bidik 3 Poin tapi Akui Pertahanan Persija Kuat

Selasa, 17 Oktober 2017 18:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Persipura Jayapura tidak ingin mengulangi hasil buruk di kandang sendiri kala takluk 0-1 dari Madura United pada pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1. Untuk itu, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut membidik tiga angka dari tamunya, Persija Jakarta.

Mutiara Hitam bakal menjamu Macan Kemayoran, julukan Persija, di Stadion Mandala, Rabu (18/10/17) dalam gameweek ke-30. Pelatih Persipura, Wanderley Machoda da Silva ingin Boaz Solossa dan kolega fokus membongkar pertahanan armada ibu kota.

© Media Persija
Pelatih Persipura, Wanderley Junior, pemain Persija, Rezaldi Hehanussa, pemain Persipura, Friska Womsiwor, dan Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Media PersijaPelatih Persipura, Wanderley Junior, pemain Persija, Rezaldi Hehanussa, pemain Persipura, Friska Womsiwor, dan Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Wanderley mengakui Persija sangat kuat di lini belakang. Sampai dengan pekan ke-29, Macan Kemayoran menjadi tim terendah soal kebobolan. Gawang mereka hanya bergetar sebanyak 19 kali.

“Sekarang semua pertandingan seru. Hasil kemarin banyak kejutan. Sekarang kita mau tiga poin. Persija kebobolan sedikit. Bertahan kuat,” ucap arsitek asal Brasil tersebut dalam rilis yang diterima INDOSPORT pada jumpa pewarta H-1 pralaga di Jayapura, Selasa (17/10/17).

Pengganti Liestiadi di Persipura tersebut juga mewaspadai serangan Macan Kemayoran. Meskipun hingga saat ini, Persija bukan ahlinya dalam mencetak banyak gol ke gawang lawan.

Persija hanya membukukan 39 gol dari 29 partai, berselisih 15 gol dari yang dicetak Persipura dengan jumlah pertandingan yang sama.

“Mereka banyak melakukan counter attack dan mengandalkan bola mati. Saya harap pertandingan nanti kita konsentrasi dan punya motivasi buat menang,” papar Wanderley.

© liga-indonesia.id
Persipura Jayapura. Copyright: liga-indonesia.idPersipura Jayapura.

Masih di kesempatan yang sama, nada optimisme terpancar dari raut penyerang sayap Persipura, Friska Womsiwor. Wonderkid berusia 22 tahun tersebut berharap tiga poin dapat direngkuh Mutiara Hitam.

“Saya sudah siap untuk pertandingan melawan Persija. Semoga kita bisa meraih hasil bagus di kandang sendiri,” pungkas Womsiwor.

604