Sudah Dipantau Indra Sjafri, 2 Pemain Persipura Akan Gabung ke Timnas U-19

Minggu, 15 Oktober 2017 10:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri nampaknya masih ingin bongkar pasang pemain di Skuat Garuda Muda. Belum lama ini, mantan pelatih Bali United tersebut menjelaskan akan memanggil nama baru untuk menjalani seleksi.

Hal itu tidak lepas dari keinginan Indra Sjafri untuk mencari komposisi terbaik untuk Piala Asia U-19 di 2018. Pasalnya, pelatih 54 tahun itu juga menegaskan masih memberlakukan sistem promosi dan degradasi bagi pemain, terutama setelah melakukan evaluasi pada akhir tahun nanti.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berjibaku dengan Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPemain Timnas U-19 berjibaku dengan Timnas Thailand U-19.

Terkait pemain baru yang akan datang, Indra Sjafri mengkonfirmasi akan ada dua pemain asal Persipura Jayapura U-19 yang bergabung usai Timnas U-19 mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir bulan ini.

"Sudah ada namanya, keduanya berposisi sebagai bek kanan dan center back. Kemarin saya berpikir mau memasukan ke tim, tapi mereka juga lagi persiapan untuk Liga U-19, jadi kita tunggu setelah dari kualifikasi," tutur Indra Sjafri.

"Mereka berdua dari Persipura U-19, ada dua nama yang diberikan oleh pelatih dan saya percaya karena itu pasti yang terbaik," sambungnya.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Keinginan Indra Sjafri untuk merekrut dua pemain asal Persipura Jayapura itu juga seolah mejawab keluh kesah mantan pemain Timnas Indonesia, Elie Aiboy yang sempat kecewa karena tidak ada telenta tanah Papua di Skuta Garuda Nusantara.

Saat ini Timnas U-19 tengah melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Nantinya pada tanggal 21 Oktober, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan melakoni laga uji coba melawan klub lokal, Persid Jember.

2.9K