LIGA PRIMER INGGRIS

Beberapa Fakta Menarik Usai Kekalahan Pertama Man United Musim Ini

Minggu, 22 Oktober 2017 05:10 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Huddersfield vs Man United Copyright: © Getty Images
Huddersfield vs Man United

Huddersfield Town sukses mengalahkan tamunya, Manchester United dengan skor 2-1, pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-9 di Stadion John Smith's, Sabtu (22/10/17).

Dalam laga tersebut, Man United tampil jauh dari performa terbaiknya. Mereka kerap kesulitan mengantisipasi serangan balik cepat yang dilakukan oleh tuan rumah. Padahal Setan Merah menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession mencapai 78 persen.

© Daily Mail
Para pemain Man United terlihat menyesal usai kebobolan gol kedua. Copyright: Daily MailPara pemain Man United terlihat menyesal usai kebobolan gol kedua.

Dua gol kemenangan Huddersfield tak lepas dari blunder yang dilakukan oleh para pemain United. Juan Mata dan Victor Lindelof adalah aktor dibalik kemenangan The Terriers.

Kekalahan ini pun membuat catatan tak terkalahkan milik United harus terputus, di tangan tim promosi. Fakta menarik apa lagi yang terjadi? Berikut INDOSPORT rangkum untuk Anda:

1. Marcus Rashford menjadi salah satu pemain muda yang mengoleksi 13 gol di Liga Primer Inggris. Ia mampu melewati torehan Giggs yang mengoleksi 12 gol. 

2. Butuh waktu 65 tahun bagi Huddersfield bisa mengalahkan Man United. Ini adalah kekalahan perdana United dari Huddersfield sejak terakhir kali bertemu pada Maret 1952.

3. Huddersfield berhasil memutus catatan tak terkalahkan United selama 7 pertandingan terakhir.

4. Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Mourinho yang tidak pernah bisa menang di Liga Primer Inggris, jika lawannya berhasil mencetak dua gol di babak pertama.

5. Dari total 24 pertandingan melawan tim promosi, Romelu Lukaku hanya mampu mencetak gol di 7 pertandingan saja. Dalam 17 pertandingan sisanya, ia tumpul.

900