Liga 1

Takluk dari Persela, Febri Akui Pemain Persib Sudah Kerja Keras

Senin, 23 Oktober 2017 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi.

Persib Bandung kembali gagal mengamankan poin pada pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017, setelah ditaklukkan tuan rumah Persela Lamongan 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017).

Menurut gelandang Persib, Febri Hariyadi, pada pertandingan tersebut pemain sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, karena ingin membawa pulang poin penuh untuk memperbaiki posisi klasemen.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United berusaha keras gagalkan aksi Febri Haryadi. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAksi Febri Haryadi (kanan) saat Persib melawan Madura United.

Namun, hasil akhir tidak sesuai dengan harapan setelah Samsul Arif di menit ke-65 mampu merobek gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir. Sehingga tim Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

"Yang jelas memang mengenai hasil cukup mengecewakan, tapi yang jelas itu juga pemain sudah berusaha kerja keras pertandingan ke pertandingan untuk meraih poin," kata Febri saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (23/10/2017).

Kekalahan dari Persela, membuat posisi tim Maung Bandung turun satu peringkat dari 11 ke-12 dengan menorehkan 38 poin dari 30 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Tim kebanggaan Bobotoh ini menyisakan empat pertandingan lagi pada putaran kedua ini, yakni menjamu Mitra Kukar dan Perseru Serui serta laga tandang kontra Persija Jakarta dan Borneo FC. 

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Menurut Febri, pada empat pertandingan sisa tersebut, tim Maung Bandung harus meraih hasil maksimal, agar terhindar dari zona degradasi. Untuk itu, ia dan pemain lainnya siap habis-habisan menampilkan permainan terbaiknya.

"Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya bisa mengamankan poin dan menyampu bersih," tegas Febri. 

512