Liga 1 Indonesia

Menerka Calon Juara Liga 1 Edisi Perdana di 3 Laga Sisa

  • Liga 1 tengah memasuki fase paling krusial jelang akhir kompetisi.
  • Saat ini seluruh tim sudah memasuki laga ke-31 yang artinya menyisakan 3 laga tersisa musim ini.
  • Setidaknya masih ada 6 pesaing kuat yang bisa menjadi calon raja sepakbola nasional.
Senin, 23 Oktober 2017 17:32 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1.

Gojek Traveloka Liga 1 sudah memasuki pekan ke-31. Persaingan 18 klub untuk saling sikut pun memasuki fase klimaks.

Ketatnya persaingan membuat setidaknya 6 klub masih bisa berpeluang untuk bisa merengkuh juara di edisi perdana Liga 1. Saat ini, Bhayangkara FC masih kokoh memuncaki klasemen sementara dengan raihan 59 poin dari 30 laga yang telah dimainkannya. 

Sujud syukur pemain PSM Makassar dan rasa kekecewaan pemain Bhayangkara FC usai pertandingan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSujud syukur pemain PSM Makassar dan rasa kekecewaan pemain Bhayangkara FC usai pertandingan.

Namun selisih poin dengan para pesaingnya tidak terlalu signifikan. Lihat saja bagaimana Persija Jakarta yang berada di posisi keenam pun masih memiliki kemungkinan untuk bisa menyalipnya.

Macan Kemayoran kini memiliki poin 52 poin, yang artinya hanya berselisih 7 poin saja dari The Guardian, julukan Bhayangkara FC. Fakta ini semakin menegaskan, betapa sempitnya ruang bagi kesalahan di Liga 1 musim ini.

Setiap tim yang berpacu di jalur juara tak diberikan kesempatan untuk melakukan kesalahan. Satu kesalahan kecil saja berpotensi menjadi petaka yang menghancurkan impian mereka untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Dengan 3 laga tersisa setelah pekan ke-31 usai, maka hitung-hitungan juara pun akan semakin lebih menarik. Berikut peluang juara 6 klub pesaing yang coba dirangkum INDOSPORT: