Liga Primer Inggris

Ryan Giggs Antusias Latih Everton dan Leicester City

Selasa, 24 Oktober 2017 06:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ryan Giggs tertarik melatih Leicester City atau Everton. Copyright: © INDOSPORT
Ryan Giggs tertarik melatih Leicester City atau Everton.

Berbekal pengalaman sebagai pelatih caretaker di Manchester United di akhir musim 2013/14, serta menjadi asisten pelatih Louis van Gaal di musim 2014/15 dan 2015/16 membuat Ryan Giggs tentunya mendapatkan sedikit pengalaman untuk menjadi seorang pelatih.

Sejatinya, Giggs berkesempatan untuk menjadi pelatih kepala di tim yang melambungkan namanya tersebut pada musim 2016/17 kemarin.

Hanya saja, The Red Devils lebih memercayakan jabatan tersebut kepada pelatih yang lebih memiliki pengalaman, yakni Jose Mourinho.

© Internet
Caption Copyright: InternetRyan Giggs pernah menjadi pelatih caretaker Man United.

Kini, Giggs yang telah menganggur dari dunia pelatih sepakbola membuka pintu dan mengaku tertarik untuk menjadi pelatih dari Leicester City maupun Everton.

“Saya rasa kalian sudah melihat perjalanan dua klub tersebut, Leicester City menjadi juara dua musim lalu, Everton sudah menjadi klub yang luar biasa dengan sejarah mereka yang fantastis dan buat saya kedua klub ini yang saya minati,” jelasnya kepada Sky Sports.

“Tentunya banyak pelatih di luar sana yang juga tertarik untuk mendapatkan posisi tersebut. Sebelumnya saya sudah pernah bilang, kalau saya terbuka untuk klub yang mau berbagi dengan ambisi yang saya punya.”

“Saya mau memperbaiki sebuah klub, mengembangkan pemainnya, dan menikmati bekerja bersama mereka dan bersama-sama menikmati tantangan ini,” tutupnya.

© INDOSPORT
Ryan Giggs (kanan) saat menjadi asisten pelatih Man United, Louis van Gaal. Copyright: INDOSPORTRyan Giggs (kanan) saat menjadi asisten pelatih Man United, Louis van Gaal.

Ryan Giggs menghabiskan kariernya sebagai pesepakbola di Manchester United dari tahun 1990 hingga tahun 2014 lalu atau tepatnya selama 24 tahun atau 27 tahun jika dihitung sejak ia berada di tim junior United.

© internet
Caption Copyright: internetRyan Giggs saat masih membela Man United.

Selama membela The Red Devils, pria asal Wales ini turut berperan dalam menyumbangkan berbagai gelar bergengsi untuk United, seperti 13 gelar Liga Primer Inggris, 9 gelar Community Shield, 4 gelar Piala FA, 3 gelar Piala Liga Inggris/Carabao Cup, 2 gelar Liga Champions, dan masing-masing 1 gelar Piala Super Eropa, Intercontinental Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Sekedar mengingatkan, Leicester City telah memecat Craig Shaekespeare pada tanggal 17 Oktober 2017 pekan lalu, dan Ronald Koeman dipecar Everton pada tanggal 23 Oktober 2017 kemarin.