Liga Primer Inggris

Man United Ditinggal 5 Pemain Inti Saat Jamu Tottenham Hotspurs

Jumat, 27 Oktober 2017 12:07 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Para pemain Manchester United lakukan selebrasi. Copyright: © getty images
Para pemain Manchester United lakukan selebrasi.

Manchester United akan melakoni laga berat di pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2017/18. Anak asuh Jose Mourinho akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, pada Sabtu (28/10/17) malam WIB.

Jelang laga itu, tim tuan rumah nampaknya akan benar-benar diuji. Pasalnya, mereka kemungkinan akan ditinggal oleh lima pemain inti. Di antaranya, Marouane Fellaini, Michael Carrick, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Marcos Rojo, yang terpaksa menepi sejenak lantaran mengalami cedera.

© INDOSPORT
Marouane Fellaini. Copyright: INDOSPORTMarouane Fellaini sedang dibekap cedera ligamen lutut.

Mengutip New Straits Times (27/10/17), gelandang Marouane Fellaini masih belum pulih total pasca cedera ligamen lutut yang didapatkan saat dirinya membela Timnas Belgia. Sementara sang kapten tim, Michael Carrick juga sedang dibekap cedera betis.

Selain itu, Ibra juga nampaknya belum bisa dimainkan oleh sang pelatih, meskipun dirinya sudah menunjukkan progres positif usai mengalami cedera lutut parah di Liga Europa pada April kemarin.

© INDOSPORT
Paul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18.

Sementara Pogba yang mengalami cedera hamstring saat melakoni laga melawan Basel di Liga Champions pada bulan lalu masih diambang ketidakpastian. Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan keadaan Pogba yang sudah terlihat segar bugar.

Terlihat pula mantan pemain Juventus itu sudah bergabung dengan sesi latihan Man United. Hal itu pun seakan memberikan tanda dirinya susah pulih, tetapi belum ada kabar yang pasti.

"Jika Anda bertanya apakah Paul Pogba bisa bermain melawan Tottenham atau tidak, maka saya tidak tahu. Saya tidak berkata tidak, lalu dia bermain, dan Anda berkata saya berbohong. Saya tidak tahu," ucap mantan pelatih Chelsea itu pada Jumat minggu lalu, dikutip dari Mirror (26/10/17).

© thesun
Paul Pogba melakukan goyang dansa. Copyright: thesunVideo memperlihatkan aksi Paul Pogba bergoyang dansa.

Meskipun begitu, Mourinho juga bisa sedikit bernapas lega lantaran tiga pemain sudah pulih dari cedera. Jelang laga kontra Spurs, Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Eric Bailly sudah ikut dalam sesi latihan.

Rashford dan Herrera yang mendapatkan cedera kala mengalahkan Swansea City pada Rabu (25/10/17) kemarin di Piala Liga Inggris sudah pulih total. Begitu pula dengan Bailly yang mengalami cedera pangkal paha saat memperkuat Timnas Pantai Gading pada awal bulan kemarin, sudah sembuh dan siap kembali berjibaku di lapangan hijau.

© Twitter Squawka News
Marcus Rashford mencetak dua gol di babak pertama melawan Burton Albion. Copyright: Twitter Squawka NewsMarcus Rashford sudah pulih dari cedera.
1.5K