Liga Primer Inggris

Tanpa Kane, Rio Ferdinand Ragu Tottenham Bisa Rebut Gelar Juara Liga Primer

Jumat, 27 Oktober 2017 16:18 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur di pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2017/18. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur di pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2017/18.

Manchester United akan menjalani laga sulit kala mereka menjamu Tottenham Hotspur pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris, Sabtu (28/10/17) petang WIB.

Jelang laga tersebut, mantan punggawa The Red Devils, Rio Ferdinand turut melempar komentar pedas terhadap tim London Putih.

Bek tengah yang bermain selama 12 tahun untuk Manchester United itu menilai jika Tottenham tidak memiliki kesempatan untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris jika Harry Kane tertimpa cidera.

Pochettino sendiri ragu untuk menurunkan Kane kala The Lilywhites berkunjung ke Old Trafford akhir pekan nanti, pasca cidera hamstring yang dialaminya ketika Spurs mengalahkan Liverpool dengan skor 4-1 pada pertandingan pekan lalu.

© Goal
Harry Kane mengalami cidera hamstring saat laga kontra Liverpool. Copyright: GoalHarry Kane mengalami cidera hamstring saat laga kontra Liverpool.

Dilansir dari Yahoo! Sport, Ferdinand berkomentar: “Jika Harry Kane selalu bugar, maka mereka bisa memenangkannya. Jika dia cidera, tidak ada kesempatan. Mereka tidak memiliki pemain lain yang bisa menggantikan Kane yang bisa mencetak gol sebanyak itu. Dia seperti jimat,”

Ferdinand pun tidak ingin menilai jika Spurs hanya bergantung dari Kane seperti yang diungkapkan Pep Guardiola sebelumnya.

© INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: INDOSPORTLegenda Manchester United, Rio Ferdinand.

“Tottenham bukan hanya dia, jangan salah paham - saya tidak mengatakan mereka adalah tim yang hanya mengandalka satu pemain - tapi untuk melaju dan bisa memenangkan liga Anda butuh pemain nomor sembilan [penyerang tengah] yang mampu mencetak banyak gol."

"Selain Harry Kane, skuat mereka tidak memiliki pemain yang lain yang bisa melakukan itu.” tegasnya.

Kedua tim sama-sama memperoleh 20 poin dari sembilan laga yang telah mereka jalani di ajang Liga Primer musim 2017/18 ini, mereka menjadi pesaing terdekat dari Manchester City yang menempati posisi teratas papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

596