Lempar Air Pipis ke Suporter Lawan, Fans Tottenham Dihukum Seumur Hidup

Selasa, 31 Oktober 2017 08:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Fans Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Fans Tottenham Hotspur.

Sebagai seorang suporter sebuah klub sepakbola, rasa jengkel dan kesal kerap mewarnai bila tim jagoan kita mengalami kekalahan. Namun, rasa jengkel dan kesal tersebut kerap disalahgunakan dan berakibat fatal pada dirinya sendiri.

Seperti yang dialami oleh dua suporter Tottenham Hotspur ini. Keduanya mendapatkan hukuman dilarang datang menonton pertandingan Tottenham selama seumur hidup, baik di Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan kompetisi-kompetisi yang diikuti Spurs lainnya.

Hukuman tersebut datang bukan tanpa alasan. Pasalnya, ketika Spurs menjamu West Ham United dalam ajang Liga Inggris (Carabao Cup) pada Kamis (26/10/17) lalu. Kedua pendukung Tottenham ini melempar sebotol air pipis ke arah tribun yang dihuni oleh para pendukung West Ham United.

Dilansir oleh The Sun, aksi tidak terpuji itu dilakukan ketika pertandingan telah memasuki babak kedua. Kala itu, Spurs yang sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Sissoko di menit enam dan Dele Alli di menit 37, disamakan kedudukannya oleh kubu tamu lewat dua gol yang dicetak oleh Andre Ayew di menit 55 dan 60.

Pertandingan itu sendiri pun dimenangkan oleh The Hammers setelah gol Angelo Ogbonna di menit 70 tak mampu disamakan oleh kubu tuan rumah. Alhasil, perjalanan Tottenham di Carabao Cup pun usai di kandangnya sendiri.

Sebelumnya kiper klub divisi enam Liga Inggris, Max Crocombe, diusir oleh wasit lantaran pipis di tiang gawangnya sendiri, ketika pertandingan tengah berlangsung. Kiper Salford City diusir pada menit 88 saat melawan Bradford Park pada Sabtu (28/10/17) lalu.

405