Disebut Bakal Tangani Klub Eropa hingga China, Ancelotti Angkat Bicara

Selasa, 31 Oktober 2017 06:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen.

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti sebelumnya dipecat dari kursi kepelatihan Bayern Munchen pada September lalu. Setelah kalah 3-1 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Usai lengser menahkodai The Bavarians, Ancelotti sering dirumorkan akan menangani beberapa klub Eropa. Mulai dari Arsenal, AC Milan, Chelsea, Everton, hingga klub asal China.

Namun pelatih 58 tahun itu menampik semua rumor yang disematkan padanya. Ancelotti bahkan mengungkapkan kalau dirinya tidak akan melakukan kontak kepada klub manapun sampai akhir musim nanti.

"Saya punya waktu untuk menonton sepakbola sekarang, saya mencari peluang baru tapi bukan dari sekarang," ungkapnya kepada Radio Anch'io lo Sport.

"Kontrak saya dengan Bayern berakhir. Pada akhir musim nantilah saya akan mulai mendengarkan tawaran baru," sambung pelatih yang lahir di Reggiolo, Italia.

© Independent.co.uk
Deivde Ancelotti (kiri) dan Carlo Ancelotti (kanan) saat memberikan instruksi. Copyright: Independent.co.ukDeivde Ancelotti (kiri) dan Carlo Ancelotti (kanan) saat memberikan instruksi.

"Saya ingin sebuah proyek serius yang bisa memberi saya waktu dan ketenangan meski saya tahu itu tidak mudah, saya hanya menunggu sesuatu akan datang," tandasnya.

Pria yang semasa bermain sebagai gelandang itu telah menangani beberapa klub diantaranya, Reggiana, Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan terakhir Bayern Munchen.