Messi Akan Catat Laga ke-600 Bersama Barcelona, Valverde Kehabisan Kata-kata

Sabtu, 4 November 2017 12:06 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Lionel Messi (kiri) Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi (kiri)

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan komentarnya soal raihan Messi tersebut. Striker Barcelona berkebangsaan Argentina itu akan menjalani pertandingan ke-600nya bersama Barcelona. 

Valverde berkata "saya kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan karir Messi dan apa yang telah ia persembahkan bagi klub ini," ujar Valverde dilansir dari espnfc

"Sebanyak 600 pertandingan bersama satu klub, dengan semua gol yang ia cetak, semua assists yang dia buat, kebrilianannya, itu sangat luar biasa."

"Ini bukan hanya sekedar pertandingan ke 600 bagi Messi, tapi bagaimana 600 pertandingan itu menunjukkan berartinya Messi bagi Barcelona", lanjut Valverde.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde.

Raihan 600 pertandingan Messi ini membuatnya menjadi pemain ketiga yang meraihnya rekor 600 pertandingan. Sebelumnya dua legenda Barcelona lainnya Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez juga mencatat hal serupa. Catatan ini adalah catatan terbaru dalam karir individual Messi.

Selain menanggapi soal torehan Messi, Valverde juga komentari laga yang akan dijalaninya melawan Sevilla.

"Sevilla sedang dalam moral yang tinggi setelah dua hasil bagus yang mereka raih, tapi kami fokus untuk meraih kemenangan. Ini pertandingan berbahaya buat kami. Mereka tidak akan bermain bertahan, itu akan membuat kami sulit menguasai ball possesion",  ucap Valverde dilansir dari espnfc.

156