Piala Dunia 2018

Twit 'Nyeleneh' Netizen Usai Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

  • Timnas Italia merasakan kenyataan pahit usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 pasca kalah agregat 0-1 dari Swedia.
  • Beberapa netizen pun memberikan respons yang berbeda-beda, tidak terkecuali mereka memberikan twit 'nyeleneh'.
Selasa, 14 November 2017 20:46 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© -
Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia. Copyright: © -
Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia.

Tim Nasional (Timnas) Italia secara mengejutkan harus absen di Piala Dunia 2018 usai kalah agregat 0-1 dari Timnas Swedia di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kenyataan pahit itu pun membuka kembali catatan sejarah kelam yang pernah dirasakan pada 1958 silam, yang mana terakhir kali bagi Gli Azzurri absen di kompetisi elite dunia itu.

Kegagalan yang dirasakan oleh skuat asuhan Gian Piero Ventura itu pun memang cukup mengagetkan banyak pihak. Sebab, Italia merupakan tim kuat dan tim langganan di kompetisi Piala Dunia.

Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf. Copyright: -Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf.

Namun, berkat kegagalan yang dialami oleh Timnas Italia, para warganet pun secara berlomba-lomba membuat meme yang unik dan lucu. Tidak jarang meme yang dibuat itu pun bisa dikatakan 'nyeleneh'.

Seperti akun Twitter @TrollFootball, yang mengunggah sebuah foto berupa meme dari hasil akhir Italia vs Swedia itu. Gambar itu memperlihatkan makanan pizza yang merupakan makanan khas Italia. Sementara di kubu Swedia, digambarkan alat pemotong pizza, sebagai arti bahwa pizza bisa dihancurkan dengan pisau tersebut seperti para pemain Swedia yang menggilas pemain Italia.

Selain itu, ada pula twit dari akun @JAsoccertweets yang memperlihatkan seorang koki menempelkan pistol ke bagian kepala sebelah kanannya layaknya orang ingin bunuh diri. Lucunya, pistol itu bukan diisi dengan peluru asli, melainkan diisi dengan pasta yang juga merupakan makanan khas Italia.

Ada pun video 'nyeleneh' yang diunggah oleh akun @SportsJOE_UK yang seakan menggambarkan reaksi fans kedua tim. Dalam video itu memperlihatkan seorang laki-laki yang merupakan fans Italia mendapatkan telepon dari boneka karakter Sesame Street.

Digambarkan pula bagaimana boneka itu berjoget sambil mendengarkan lagu sebagai bentuk selebrasi karena Swedia berhasil menang atas Italia. Sementara laki-laki itu meluapkan emosi lantaran tim favoritnya kalah dengan membanting telepon.