Tengah Menanjak, Liverpool Malah 'Kehilangan' Jurgen Klopp

Kamis, 16 November 2017 01:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Jurgen Klopp tertunduk lesu. Copyright: © getty images
Jurgen Klopp tertunduk lesu.

Salah satu klub sarat sejarah asal Inggris, Liverpool, saat ini tengah memperbaiki performa mereka dalam mengarungi kompetisi. Setelah sebelumnya sempat dikalahkan oleh Tottenham Hotspur di Wembley dengan skor telak 1-4, The Reds mencoba bangkit dalam tiga laga terakhir mereka.

Terlihat dalam tiga laga terakhirnya, The Anfield Gank berhasil mencetak 10 gol dan kebobolan satu kali. Mereka membantai Huddersfield Town dan Maribor dengan skor 3-0 di Anfield, sementara meluluhlantakkan West Ham United 4-1 di depan pendukungnya sendiri.

Namun seiring dengan meningkatnya performa mereka, kabar buruk justru terjadi jelang laga melawan Southampton pada Sabtu (18/11/17) besok. Sang pelatih, Jurgen Klopp, pergi meninggalkan anak asuhnya saat menjalani latihan.

Kepergian Klopp dikabarkan karena sakit yang ia alami saat mendampingi Philippe Coutinho dkk saat menjalankan latihan. Pria berusia 50 tahun itu pun menjalani masa pemeriksaan di Rumah Sakit setempat. Beruntung, dilansir dari halaman resmi klub, Klopp dikabarkan tidak harus menjalani rawat inap dan diizinkan pulang ke rumahnya.

Asisten Klopp, Zeljko Buvac dan Peter Krawietz, secara otomatis menggantikan tugas Klopp di sesi latihan. Untungnya tidak banyak menu khusus yang disajikan, karena mayoritas penggawa Liverpool masih bertugas di jeda internasional

118