Bursa Transfer

Barcelona Siap Rekrut Mantan Bintang Real Madrid

Senin, 20 November 2017 15:10 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Barcelona vs Sevilla. Copyright: © Getty Images
Barcelona vs Sevilla.

Nama pemain Arsenal, Mesut Ozil kini tengah ramai diperbincangkan. Isu terkait kepergian dirinya dari Emirates Stadium semakin menguat mendekati dibukanya jendela transfer musim dingin di bulan Januari mendatang.

Mantan pemain Real Madrid itu menyisakan kontrak kurang dari satu tahun, yang mana akan habis pada Juni 2018 mendatang. Dikabarkan bahwa Ozil akan pisah dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2013 lalu, dengan Barcelona menjadi tim terdepan yang gencar untuk merekrut sang pemain.

© INDOSPORT
Mesut Ozil saat memperkuat Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil saat memperkuat Real Madrid.

Melansir Sportskeeda (20/11/17), pria berusia 29 tahun itu dikatakan akan ditawar dengan dana sekitar 88 juta Poundsterling atau sebesar Rp1,5 triliun. Namun, harga itu bisa saja mengalami penurunan karena melihat bulan Januari mendatang menjadi waktu terakhir untuk melepas Ozil jika tidak ingin pergi dengan status bebas transfer.

Selain itu, Barca juga dilaporkan akan mengajukan penawaran pertukaran pemain, Andre Gomes beserta 20 juta Poundsterling (Rp357 miliar). Jika ditotal akan menjadi 42,5 juta poundsterling atau Rp759 miliar, yang mana harga itu setara ketika The Gunners membeli mantan pemain Schalke 04 itu dari Los Blancos.

Dengan demikian, Blaugrana pun akan bisa mencapai kesepakatan lebih dahulu sehingga Ozil tidak akan bergabung dengan Manchester United pada musim panas mendatang dengan status bebas transfer.

© The Sun
Mesut Ozil dirumorkan akan ke Manchester United pada musim depan. Copyright: The SunMesut Ozil dirumorkan akan ke Manchester United pada musim depan.

Sedikit informasi, pria asal Jerman itu sudah turut bermain di 171 laga dari semua kompetisi. Dirinya turut menyumbangkan 33 gol dan juga 60 assists.

2.1K