Hari Anak Sedunia

Cara Beckham, Valverde, hingga Barcelona Rayakan Hari Anak Sedunia

Senin, 20 November 2017 12:29 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Barcelona.

Tepat hari ini, 20 November 2017, masyarakat di dunia merayakan Hari Anak Sedunia. Momentum Hari Anak Sedunia ini dirayakan setiap tanggal 20 November untuk menghormati hak-hak dari anak-anak yang ada di dunia ini.

Di Indonesia sendiri misalnya, Hari Anak Sedunia ini dirayakan sebagai refleksi untuk pertumbuhan bayi dan balita. Dalam hal ini, masa gizi yang diberikan pada anak menjadi perhatian utama supaya sang buah hati bisa tumbuh dan berkembang dengan baik pula.

Sementara itu, ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh UNICEF atau organisasi PBB yang khusus memperhatikan kehidupan anak-anak. Acara ini tidak hanya melibatkan para selebritas dunia, tetapi juga para sepakbola terkenal, seperti Lionel Messi, klub Barcelona, ataupun mantan pesepakbola, David Beckham.

© www.timetoast.com
Logo UNICEF. Copyright: www.timetoast.comLogo UNICEF.

Melansir dari situs resmi UNICEF USA, pihak UNICEF membuat rangkaian kegiatan dengan mengajak anak-anak dari seluruh penjuru dunia untuk ikut terlibat dan 'mengambil alih' peran di media, politik, bisnis, olahraga, dan juga dunia hiburan, dengan tujuan untuk memperjuangkan hak anak dan mengembangkan potensi mereka.

Kegiatan ini sendiri sudah dilaksanakan sejak 14 November 2017 kemarin. Pada hari Selasa kemarin, kapten New York City, David Villa ikut terlibat dalam sesi latihan yang dipimpin oleh anak-anak dari Akademi Sepakbola New York, DV7.

© Indosport
David Villa mengikuti jejak Julio Salinas di Timnas Spanyol. Copyright: IndosportDavid Villa.

Sementara itu, mantan pesepakbola David Beckham yang juga merupakan Duta Goodwill UNICEF, dikatakan merilis sebuah film pendek mengenai pandangan anak-anak tentang dunia. Dalam video tersebut, terlihat mantan pemain Manchester United itu melakukan percakapan dengan lima orang anak dengan rentang usia enam hingga 10 tahun.

Diketahui juga Beckham mengajukan serangkaian pertanyaan seperti perubahan yang diinginkan anak-anak di mas depan dan juga peraturan yang akan diberlakukan.

"Di Hari Anak Sedunia ini, kami menyerahkan kendali pada anak-anak, mendorong mereka untuk bisa berbicara satu sama lain. Salah satu pelajaran penting dari perjalanan saya dengan UNICEF ialah kami perlu mendengarkan anak-anak tentang dunia yang diinginkan. Pada tanggal 20 November, anak-anak akan bersatu untuk mendiskusikan hal-hal penting bagi mereka, seperti kekerasan, intimidasi, pendidikan, dan menuntut masa depan yang lebih baik untuk setiap anak," jelas pria berusia 42 tahun itu.

© INDOSPORT
David Beckham. Copyright: INDOSPORTDavid Beckham.

Sementara itu di Spanyol, lapangan sepakbola milik Barcelona akan digunakan oleh 24 anak berusia sembilan dan 10 tahun yang akan menjalani sesi latihan dengan pelatih Ernesto Valverde.

Ada pun kegiatan yang dilakukan di India, yang mana 22 atlet anak-anak berkebutuhan khusus yang berusia 13 hingga 18 tahun akan mengambil alih lapangan kriket. Mereka akan bermain bersama kriket legendaris dan Duta Goodwill UNICEF, Sachin Tendulkar serta Wakil Direktur Eksekutif UNICEF, Justin Forsyth.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%