Liga Champions

Ibrahimovic Berpeluang Catat Rekor Baru di Liga Champions

Selasa, 21 November 2017 16:15 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Lanjar Wiratri
© AFP
Zlatan Ibrahimovic saat kembali bermain untuk Manchester United. Copyright: © AFP
Zlatan Ibrahimovic saat kembali bermain untuk Manchester United.

Setelah pulih dari cidera hamsting yang menderanya sejak April 2017, Ibrahimovic langsung torehkan permainan apik kala diturunkan kembali pada laga Liga Primer Inggris kontra Newcastle United, Minggu (19/11/17) yang lalu.

Dengan comeback impresifnya bukan tidak mungkin jika pemain asal Swedia itu akan diturunkan saat Manchester United berkunjung ke markas Basel, untuk menjalani pertandingan lanjutan kualifikasi Grup A Liga Champions, Kamis (23/11/17) dini hari WIB.

Jika benar Jose Mourinho akan menurunkan Ibra pada pertandingan kontra Basel esok, maka striker berusia 32 tahun tersebut akan menorehkan rekor baru di Liga Champions.

Ibrahimovic akan menjadi satu-satunya pemain yang pernah berlaga di Liga Champions bersama tujuh klub berbeda. Sebelumnya, dia pernah tampil di ajang paling bergengsi antarklub Eropa tersebut bersama Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Paris Saint-Germain.

Namun sayang, meski sebelumnya telah bermain bersama 6 klub yang berbeda dan rajin mencetak skor untuk 6 klub tersebut, Ibra hingga kini belum berhasil membawa piala Liga Champions untuk para klub tersebut.

© Twitter.com/ibra_official
Zlatan Ibrahimovic tandai debut di laga melawan Newcastle. Copyright: Twitter.com/ibra_officialZlatan Ibrahimovic tandai debut di laga melawan Newcastle.

Dilansir dari Mirror, ia mencetak 48 gol dalam 119 pertandingan ketika berseragam Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ​​AC Milan dan Paris Saint-Germain, yang berarti bahwa dia satu-satunya orang yang telah mencetak gol enam tim berbeda di Liga Champions.

Sebuah gol untuk Man United akan menambah catatannya, dan membawanya tidak terkejar karena telah jauh melebihi rekor para pemain lain.

Hernan Crespo (Parma, Lazio, Inter, Chelsea, Milan) adalah satu-satunya orang lain di lima klub berbeda. Sementara itu, Samuel Eto'o, Fernando Morientes, Arjen Robben dan Anelka juga baru mencatat penampilan bersama 4 klub.

1.7K