Tampil Gemilang, Luis Milla Puji Saddil Ramdani

Sabtu, 25 November 2017 23:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani berhasil melewati pemain Suriah dan membawa bola kedepan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani berhasil melewati pemain Suriah dan membawa bola kedepan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Ada sesuatu yang berbeda saat Indonesia menghadapi Guyana dalam laga persahabatan, Sabtu (25/11/17). Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla melakukan ekperimen di tengah pertandingan. Pelatih asal Spanyol itu menempatkan Saddil Ramdani sebagai bek kiri.

Luis Milla harus memutar otak saat Indonesia menghadapi Guyana. Hal ini terjadi setelah Andi Setyo yang baru masuk menggantikan Bagas Adi harus mengalami cedera di menit 59. 

Dengan stok pemain bertahan yang terbatas, Milla pun memasukkan Saddil Ramdani untuk menggatikan Andi Setyo. Dalam posisi ini, Milla menggeser Ricky Fajrin dari bek kiri ke bek tengah dan menempatkan Saddil sebagai bek kiri.

Beruntung ekperimen Milla berjalan baik. Bahkan Saddil dinilai bermain bagus  dan mendapat pujian dari Milla selepas laga.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Indonesia versus Guyana Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimIndonesia versus Guyana

"Saya rasa ini menjadi analisis saya. Di mana banyak pemain yang bisa bermain di posisi sayap. Saddil punya kapasitas menjadi bek kiri dan dia bermain bagus," ucap Milla.

Berkat penampilan impresif Saddil, Milla pun menjadi punya banyak alternatif di sisi kiri. Tak hanya itu, keseimbangan sisi sayap pun dinilai mantan pemain Real Madrid semakin hidup.

"Saya sangat senang dengan Saddil karena dia bisa bermain dua posisi. Selain itu dua sisi sayap kita menjadi agresif," tutup Milla.

1.3K