Jelang AFC Cup 2018, Media Asing Sebut Persija Masuk 'Grup Neraka'

Rabu, 6 Desember 2017 17:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta rupanya menjadi klub asal Indonesia yang cukup diperhitungkan perhelatannya di ajang AFC Cup 2018 mendatang. Hal tersebut terbukti usai media asing Fox Sport menyebutkan bahwa Persija Jakarta masuk dalam deretan klub Grup Neraka.

Berada di grup H, Persija Jakarta akan dihadapkan pada tiga lawan berat mereka, klub asal Malaysia Johor Darul Ta'zim, klub asal Vietnam Song Lam Nghe, dan Tampines Rovers dari Singapura. Laga antar klub tersebut akan menjadi sebuah pertandingan yang sengit. 

© INDOSPORT
Persija Jakarta Copyright: INDOSPORTPersija Jakarta

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menuturkan bahwa skuatnya tak akan memilih soal lawan di babak penyisihan. Namun, pengusaha asal Surabaya tersebut tertarik jika melihat Persija bermain melawan wakil Malaysia.

"Saya lebih senang kalau Persija bisa melawan (tim) Malaysia. Semangat kami pasti akan habis-habisan karena mereka rival Indonesia di sepakbola," ungkap Gede.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Gede Widiade Jamu Makan Malam Pers. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTGede Widiade Jamu Makan Malam Pers.

Tak hanya Persija, Bali United rupanya menjadi salah satu klub yang berpeluang untuk berlaga di ajang Liga Champions Asia, sebuah ajang satu kasta di atas AFC Cup 2017. 

Jika memang benar nanti Bali United lolos ke Liga Champions Asia, otomatis Madura United akan lolos ke AFC Cup bersama dengan Persija Jakarta.

Bhayangkara FC awalnya mampu menjadi wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia, mengingat mereka keluar sebagai juara Liga 1 musim ini. Namun akhirnya mereka tak mampu turut serta di ajang tersebut usai mereka tak lolos verifikasi klub.

490