Fakta-fakta Grup H Piala AFC 2018, Persija 1 Plot dengan Juara Liga Malaysia

Rabu, 6 Desember 2017 15:00 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berada satu grup dengan Tampine Rovers atau Geylang International (Singapura), Johor Darul Tazim (JDT) atau Selangor FA, dan Song Lam Nghe An FC (Vietnam). Babak penyisihan bakal berlangsung pada 12 Februari sampai 16 Mei 2018.

Bertemu JDT seolah keinginan menjadi kenyataan untuk Persija. Sebelumnya Gede Widiade selaku direktur utama tim menginginkan lawan dari Liga Malaysia.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLatihan Persija Jakarta.

Adapun, Persija masih harus menunggu dua lawan lainnya, yaitu antara Tampine Rovers atau Geylang International (Singapura) dan Johor Darul Tazim (JDT) atau Selangor FA.

Tampine dan dan JDT akan lebih dulu berkompetisi di play off Liga Champions Asia (LCA). Jika kedua tim tersebut dapat lolos ke babak penyisihan, maka Macan Kemayoran bakal bertemu Geylang dan Selangor.

Sebaliknya, bila Tampine dan JDT kalah di babak play off, maka komposisi Grup H bakal menyeramkan. Selain Macan Kemayoran, pot tersebut bakal dihuni oleh Tampine, JDT, dan Song Lam Nghe An FC.

© liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta. Copyright: liga-indonesia.idSkuat Persija Jakarta.

Berikut Fakta-Fakta Grup H Piala AFC 2018:

- Setelah 16 tahun, Persija kembali lagi berkompetisi di Kejuaraan Asia.

- JDT merupakan juara Liga Super Malaysia 2017 dan Piala AFC 2015.

- Song Lam Nghe An FC merupakan juara Piala Vietnam 2017.

- Tampine Rovers berhak lolos ke Piala AFC setelah juara Liga Singapura, Albirex Niigata tidak diperbolehkan bermain di kompetisi Asia karena merupakan klub satelit dari Liga Jepang, Albirex Niigata.

807