Tampil di Liga 2, Persiba Kontrak Pemain dari Liga 1

Rabu, 6 Desember 2017 04:25 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Bhayangkara FC
Latihan Persiba Balikpapan tampak dihiasi dengan canda tawa. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Latihan Persiba Balikpapan tampak dihiasi dengan canda tawa.

Manajemen Persiba Balikpapan memastikan akan mengontrak pemain yang memiliki pengalaman tampil di Liga 1. Pasalnya, manajemen Beruang Madu mengusung target tinggi, yakni menjuarai Liga 2.

“Targetnya kan juara, makanya kita pilih materinya pemain yang main di liga 1,” ujar Pengurus Persiba, Yaser Arafat.

Hanya saja kata dia, untuk seleksi maupun kontrak baru pemain menunggu pelatih kepala baru yang dalam tahap seleksi dan dalam waktu dekat segera ditunjuk.

“Setelah ada pelatih kepala baru kita akan panggil seluruh pemain yang kita pertahankan (musim 2017), karena ada yang kita lepas juga,” terangnya.

Menurutnya, pemain musim 2017 yang bakal diperpanjang kontrak nantinya juga akan melalui tahap seleksi langsung di bawah pengawasan pelatih kepala, sehingga tidak langsung dikontrak begitu saja.

“Tapi tetap juga ada yang namanya seleksi juga oleh pelatih kepala. Makanya pelatih kepala ini sangat penting,” ujarnya.

“Banyak yang bersedia main di Liga 2, tapi manajemen dan pelatih yang akan melihat,” tambahnya.

© Instagram Stadion Batakan
Persiba 2-2 Persib Copyright: Instagram Stadion BatakanSkuat Persiba di tahun 2017.

Dia menambahkan, dengan materi pemain-pemain berpengalaman di Liga 1, maka di Piala Gubernur Kaltim Persiba tidak akan hanya jadi tim pelengkap, karena dianggap bisa bersaing dengan baik.

“Dengan materi pemain liga 1, Persiba tentu bisa kompetitif tampil di Piala Gubernur Kaltim, bahkan bisa sampai semifinal dan final (target),” ujarnya.

“Jadi kita akan tampil dengan komposisi yang terbaik di Piala Gubernur Kaltim. Karena kita juga berencana kontrak dua pemain asing,” tutupnya.